Estafet Kepengurusan Lingkungan Yohanes 3 Stasi Harapan Indah


Aura semangat  para pengurus baru lingkungan Yohanes 3 pada hari Minggu malam yang lalu (29/7) sangat terlihat jelas dari antusiasme mereka dalam pertemuan khusus antara pengurus lama dan pengurus baru.  Lingkungan Yohanes 3 yang sering disingkat dengan YOGA ini terdiri dari 3 sektor wilayah yaitu Duta Bumi Sektor 1 sampai sektor 3 dengan jumlah warga sekitar 50 keluarga.


Ketua Lingkungan baru terpilih adalah bapak Chrysanthus Bambang Widinugroho yang lebih akrab dipanggil “ Pak Bambang “ ini sudah mempersiapkan tim pengurusnya secara rinci agar masing – masing tugasnya semakin jelas sehingga pelayanan kepada umat akan lebih baik. Kepengurusan baru di YOGA ini rupanya ada beberapa perubahan di sisi jumlah pengurus. Ketua Lingkungan didampingi oleh sekretaris dan bendahara. Diluar itu terdapat 3 koordinator sektor dan 3 seksi liturgi serta masih ada seksi sosial dan seksi perlengkapan.   Untuk lebih memantapkan para pengurus dalam pelayanan ini beliau merencanakan akan memberikan semacam surat tugas resmi dari Ketua Lingkungan yang akan dilampiri dengan jobdes masing-masing. Harapan dari ide tersebut agar nantinya para pengurus dalam melayani umat tidak ada yang tumpang tindih serta saling lempar tanggungjawab. Ide bagus tersebut sangat didukung oleh para pengurus lama dan perwakilan umat yang kebetulan diantaranya ada Bpk. Hendro Tjitro Ketua Wilayah Yohanes



Dalam kesempatan malam itu juga sekalian dibahas mengenai beberapa program kerja dari pengurus baru.  Program kerja tersebut antara lain adalah latihan koor rutin yang akan melibatkan anak-anak, bakti social dengan mengunjungi panti asuhan, Rekoleksi keluarga, Pemberdayaan sampah, Mengefektifkan media komunikasi internal menggunakan jejaring social yang dapat diakses di http://www.facebook.com/groups/yohanestiga/ ,dan lain sebagainya. Pertemuan yang penuh kekeluargaan ini selanjutnya akan menjadi agenda rutin untuk membahas dan mengevaluasi program kerja dari kepengurusan baru ini. 

Previous
Next Post »