MALAM PEDULI KASIH FLORES


Sebuah acara spektakuler yang diracik dengan apik di ICC Mega Glodok Kemayoran (MGK) Jakarta Pusat pada hari Jumat sore lalu (27/07) yang bertajuk MALAM PEDULI KASIH FLORES ditujukan untuk penggalangan dana bagi 4 Keuskupan di Flores yaitu Ruteng, Ende, Maumere dan Larantuka.  Acara ini berlangsung didukung oleh para pendukung acara, donatur, sponsor dan para relawan panitia yang telah bekerja keras  dan bersedia menanggung seluruh biaya pelaksanaan (sewa gedung, perlengkapan, soundsystem, konsumsi, dll) secara swadaya sehingga seluruh dana yang terkumpul akan diserahkan sepenuhnya 100% untuk Flores.


Umat Stasi Harapan Indah turut serta dan ambil bagian dalam kepanitiaan ini sebagai tim Tata Tertib dan Keamanan. Sebuah tugas dan tanggungjawab yang tidak ringan namun semuanya dilakukan dengan kompak oleh umat Stasi Harapan Indah yang terdiri dari beberapa komponen seperti perwakilan dari OMK, Ketua Lingkungan, PPKGK, KEP, Komunitas Radio Komunikasi ALB, dll.  Dengan kostum baju putih berdasi dan Jas Hitam, tim dari Stasi Harapan Indah melayani tamu undangan mulai dari pemeriksaan awal menggunakan metal detector, menerima dan menyobek tiket hingga sebagai penerima tamu. Petugas keamanan dilakukan dengan sistematis oleh tim dari Komunitas Radio Komunikasi ALB yang dikendalikan oleh Bapak Aho Hermanto.

Tim dari Stasi Harapan Indah ini diusung oleh Bapak Yulius Cik Wi yang kebetulan beliau sebagai Sie Tatib & Keamanan dalam acara ini.  Beliau memandang kegiatan ini sebagai bagian dari pelayanan dan kepedulian kita kepada sesama. Disamping itu beliau juga berharap kegiatan ini dapat bermanfaat untuk belajar agar nantinya kita mampu menyelenggarakan acara pencarian dana sebesar itu.  Harapan itu didukung oleh Bpk. Sulung Mandagie ( Wakil Ketua PPKGK ) sehingga beliau pun dengan senang hati ikut terlibat langsung dalam acara ini.

Acara yang dihadiri oleh Ibu Menteri Mari Elka Pangestu dan dimeriahkan oleh Delon ini berlangsung cukup baik. Masing-masing Uskup yang terdiri dari MGR. Hubertus leteng,Pr (Keuskupan Ruteng), MGR. Vincentius Sensi Potokota,Pr (Keuskupan Ende), MGR. Girulfus Kherubim Pareira,SVD (Keuskupan Maumere), MGR. Fransiskus Kopong Kung,Pr (Keuskupan Larantuka) menceritakan kondisi wilayahnya dengan berbagai keterbatasan dan kekurangannya.  Peduli Kasih Flores ini mengambil tema : “BAGI ALLAH TIDAK ADA YANG MUSTAHIL” dan sesuai dengan tema tersebut memang sungguh luar biasa karena dalam acara yang dihadiri oleh ke empat Uskup dari Flores ini berhasil menggalang dana sekitar 4 milyar rupiah. 



Acara ini diakhiri dengan Adorasi yang dipimpin oleh Father Ken Barker ( Australia ) dan layanan doa secara pribadi yang dibantu oleh ke empat Uskup dan para pastur. Semoga acara ini membawa berkat bagi kita semua dan terlebih akan mengantar kita kepada kesiapan untuk menyelenggarakan acara yang setaraf dan serupa.

Previous
Next Post »