MISA LANSIA STASI HARAPAN INDAH DALAM RANGKA PESTA NAMA ST. YOAKIM & ST. ANNA


Untaian senyum yang tulus terpendar dari para umat lanjut usia (LANSIA) yang pada jam 10.00 wib hari kamis (26/07) lalu mengadakan Misa Lansia dalam rangka pesta nama St.Yoakim dan St.Anna yang mana merupakan pelindung dari Kelompok Lansia di Stasi Harapan Indah. Acara yang  berlangsung di Jl. Mawar Indah 2 Blok CK 15 Kota Harapan Indah ini penuh dengan suasana kekeluargaan.


Romo Yoseph Jaga Dawam,SVD yang memimpin misa ini dalam homilinya menyapa seluruh umat lansia dan mengucapkan selamat berbahagia atas pesta nama pelindung dari Kelompok Lansia Stasi Harapan Indah. Santa Anna dan Santo Yoakim adalah orangtua kandung Santa Perawan Maria, Bunda Yesus, Putera Allah.  Keduanya dikenal sebagai keturunan raja Daud yang setia menjalankan kewajiban agamanya serta dengan ikhlas mengasihi dan mengabdi Allah dan sesamanya. Oleh karena itu keduanya layak dihadapan Allah turut serta dalam karya keselamatan Allah. Santa Anna dihormati sebagai pelindung kaum ibu, khususnya yang sedang hamil dan sibuk mengurus keluarganya.  Pesta nama ini memang selalu diperingati setiap tanggal 26 Juli. Romo mengakhiri homilinya dengan membacakan susunan pengurus baru periode 2012-2015 dan mengucapkan terima kasih kepada pengurus lama serta mengucapkan selamat bertugas kepada pengurus baru.  Misa pun diakhiri dengan menyanyikan lagu “Suka Cita Lanjut Usia” secara bersama-sama.


Seusai misa ini dilanjutkan dengan acara ramah tamah yang berisi sambutan Romo dan sambutan Ketua lama Oma Elly Wijaya serta Ketua baru terpilih Oma Cornelia Budi Utami. Dalam sambutannya Romo kembali menegaskan ucapan terima kasihnya kepada Pengurus lama bahkan Romo mohon maaf bila selama ini mungkin pernah mengecewakan salah satu kelompok kategorial ini. Romo juga berpesan untuk waktu mendatang agar acara seperti ini dapat diselenggarakan di gereja atau di aula. Kendala seperti transportasi dan siapa yang mengantar para lansia yang sudah mempunyai keterbatasan ini pasti akan ada namun Romo berjanji akan membicarakannya dengan pengurus stasi yang baru agar dapat dipikirkan solusi yang tepat. 

Pengurus baru Kelompok Lansia terdiri dari :
Ketua : Cornelia Budi Utami
Wakil : Susilowati
Bendahara : Inarti
Sekretaris : Belum Ada
Sie Rohani : Anna, Anggraeni,Agnes
Sie Perlengkapan : Wimpi, Jimmy
Sie Konsumsi : Monica, Lidya, Rosita, Linda


Di tengah sambutan Ketua lama yang sedikit bercerita tentang asal usul dan kondisi terakhir kelompok Lansia ini  beliau sempat menyerahkan sebuah skripsi tentang kelompok lansia ini kepada Romo . Ketua baru ibu Cornelia Budi Utami yang lebih dikenal dengan Ibu Joko ini dalam sambutan selanjutnya juga menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya dan selanjutnya beliau memohon dukungan kepada semua pihak khususnya kepada para Ketua Lingkungan agar lebih dapat memfasilitasi para lansia di lingkungannya masing masing agar dapat berkomunitas dalam Kelompok Lansia ini.

Previous
Next Post »