Seminar Hidup Dalam Roh Kudus



Persekutuan Doa Karismatik Katolik ( PDKK ) yang merupakan salah satu Kelompok Kategorial di Gereja Santo Albertus Agung  menyelenggarakan Seminar Hidup Dalam Roh Kudus ( SHDR ).  Seminar ini akan diselenggarakan setiap hari Senin selama 8 kali pertemuan mulai pukul 19.30 WIB.  Seminar ini diawali dengan Misa Pembukaan yang dipimpin oleh Romo Nevi pada Hari Senin 16 April 2012 pukul 19.00 WIB .
Dalam kotbahnya di depan peserta  SHDR yang berjumlah sekitar 100 orang  itu Romo Nevi  menegaskan bahwa seluruh kegiatan dalam lingkungan Paroki harus mengacu pada Arah Dasar Pastoral Keuskupan Agung Jakarta ( KAJ ).  Seminar ini diharapkan akan berdampak pada 3 hal penting :
  • Memperdalam iman akan Yesus Kristus.
  • Memperteguh dalam persaudaraan antar sesama .
  • Berbuah dalam pelayanan kasih dan mampu menjadi saksi Kristus bagi sesama.
Setelah selesai Misa Pembukaan dilanjutkan dengan Pengantar SHDR yang diselenggarakan di Aula Gereja dan dibawakan dengan sangat menyentuh hati peserta oleh Bapak Boy Rahardja.  Dalam pengantarnya beliau mengajak kita untuk membuka hati dan berserah agar Roh Kudus yang selalu mengetuk pintu hati kita dapat benar benar masuk kedalam pribadi kita.

Untuk mengerti hal yang kita alami, kita perlu mengerti dasar amanat Yesus yang secara singkat dibagi dalam 4 kebenaran. Manusia sebelum jatuh ke dalam dosa, hidup dalam persekutuan dengan Allah.
Kebenaran 1
Manusia diusir dari Taman Eden dan Dosa telah memisahkan Manusia dengan Allah.
Kebenaran 2
Manusia pada dasarnya adalah berdosa dan upah dari dosa adalah maut. Manusia berusaha menuju hidup kekal denagn berkorban, beragama, beramal, berbuat baik, namun sia sia karena semua usaha tidak bisa membebaskan manusia dari dosa.
Kebenaran 3
Dengan percaya kepada Yesus yang menjadi manusia dan datang ke dunia untuk memulihkan kembali keterpisahan antara Allah dan manusia. “ Akulah jalan dan kebenaran dan hidup, tidak seorang pun yang datang kepada bapa, kalau tidak melalui Aku “ ( Yoh : 14:6 )
Kebenaran 4
Kita harus menerima Yesus dalam hidup kita sebagai Tuhan dan penyelamat dan kita akan menerima karunia dari Roh Kudus yang akan memberikan kekuatan agar dapat hidup baru.
Pembicara dalam rangkaian SHDR selama 8 kali pertemuan ini adalah : Bpk. Ferry Yusup Lubis, Bpk. Boy Rahardja, Bpk. Vincentius Candra, Bpk. Agus Handoyo, Ibu Sinta Soerio, Ibu Agatha Eva Leony, Bpk. Benyamin Ratu.

Setiap akhir misa kita semua selalu diutus… untuk mewartakan kabar gembira,  lantas bagaimana caranya agar kita dapat mengalami kuasa Roh Kudus didalam pewartaan kita agar proses penginjilan menjadi efektif ? Bagaimana caranya agar hidup kita dapat dipimpin dan dikuasai oleh Roh Tuhan sehingga Roh Tuhan dapat bebas bekerja melalui diri kita ? Apa saja yang menjadi penghalang dalam hidup kita, yang menyebabkan Roh Tuhan tidak dapat bekerja dengan bebas dalam hidup kita maupun penghalang atas doa doa kita ?
Temukan jawabannya di SHDR yang diselenggarakan GRATIS mulai tanggal 16 April – 18 Juni 2012 setiap hari Senin selama 8 kali pertemuan. Bila masih berminat masih diberi kesempatan untuk langsung ikut dalam pertemuan kedua pada tanggal 23 April 2012 disaat mulai masuk dalam materi. “Untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Ibu Hetty 021-8886.5786 Ibu Norce 021-9346.5883 Ibu Florencia 0816.1913.610” ujar bapak Januar Pribadi selaku Ketua Panitia SHDR menutup perbincangan ini. ( Hery Wewe )
Previous
Next Post »