LANSIA STASI HARAPAN INDAH TETAP BERSEMANGAT


Keriput itu memang terlihat nyata namun sorot mata itu tidak bisa berbohong, ada semangat yang membara dalam diri mereka untuk selalu dekat dengan Tuhan. Sabtu pagi (29/09/2012) ada pemandangan yang  lain dari biasanya.  Selama  ini jarang ada mobil angkot masuk ke halaman parkir gereja kita. Kondisi ini tentu mencuri perhatian orang orang yang melihatnya. Ada pertanyaan yang tak sempat tersampaikan di benak mereka.


Komunitas Lanjut Usia (Lansia) menyelenggarakan ibadat rutin di Aula Gereja St.Albertus. Sehubungan itu semua ketua Lingkungan di mohon berperan aktif untuk mendukung transportasi antar jemput para Lansia.  Gayung pun bersambut luar biasa, ada yang menggunakan mobil pribadi dan bahkan ada yang menggunakan angkot.  Acara yang dihadiri sekitar 40 orang ini berlangsung cukup khidmat dan semangat.  Peserta didominasi oleh kaum wanita, dari 40 peserta hanya terdapat 8 kaum pria. Menurut Oma Cornelia Budi Utami  atau yang familier dengan sebutan Ibu Joko ini jumlah peserta pertemuan Lansia kali ini memang tidak sebanyak biasanya yang mencapai 100 an orang. Hal tersebut disebabkan karena waktunya bersamaan dengan Misa legio Maria di Bintaro. Namun demikian itu bukan merupakan halangan dan para lansia tetap bersemangat mendengarkan pendalaman iman yang dibawakan oleh Bpk. Anton Rusli.


Dalam pendalaman iman ini Bpk. Anton Rusli menyemangati para lansia dengan membahas tentang  kehadiran Allah pada diri kita. Semangat dalam diri lansia sangat dibutuhkan untuk menghadapi hidup dalam keseharian mereka.  Di luar sana banyak para lansia yang patah semangat dan hanya menunggu giliran di panggil Tuhan.  Namun kondisi di Komunitas Lansia ini tidak lah demikian, karena dalam setiap pertemuan rutin selalu di ingatkan kembali dan di semangati melalui santapan rohani.

Tepat pukul 11.50 WIB acara sudah usai dan ada sebagian team penjemput dari lingkungan yang belum datang sehingga ada sebagian peserta yang harus menunggu walau tidak terlalu lama. Ibu Joko sebagai ketua lansia tetap menghimbau dan mohon dukungan kepada semua ketua lingkungan untuk memberikan support kepada lansia terutama melalui penyediaan fasilitas transportasi para lansia. Tidak lupa beliau juga mengucapkan terima kasih kepada setiap lingkungan yang sudah memberikan support kepada lansia.

Hery – Team Liputan KABAR St.Albertus






Previous
Next Post »