PERSIAPAN RETRET PENGUTUSAN KEP-7


Kursus Evangelisasi Pribadi (KEP) Angkatan ke 7 di Stasi Harapan Indah sudah menginjak pertemuan ke 26 dari 30 pertemuan yang dijadwalkan. Kursus ini akan diakhiri dengan Retret Pengutusan yang rencananya akan di selenggarakan pada tanggal 19-21 Oktober 2012 di Wisma Tugu Wacana SVD. Lokasi tempat Retret ini derah Tugu, Cisarua, Kawasan Puncak.


Hari Minggu lalu (2/9/2012) sebagian panitia mengadakan survey dan koordinasi dengan Romo Ludo Wayan Joko Sunaryo,SVD direktur rumah retret SVD. Panitia yang dipimpin oleh bapak Stefanus Eke Ola dan didampingi oleh wakilnya yaitu bapak FX.Sulung Mandagie ini berharap pelaksanaan retret pengutusan sebagai puncak dari kegiatan kursus evangelisasi berjalan dengan sukses sehingga para peserta benar benar dibawa dalam suasana yang mengarahkan hati untuk menjadi saksi Kristus.  Untuk itu panitia yang diwakili oleh 12 personil inti melakukan survey lokasi dan koordinasi secara detail mengenai step by step acara dari awal sampai akhir.

Romo Ludo Wayan Joko Sunaryo ,SVD didampingi Romo Lukas,SVD memberikan pengarahan sehubungan dengan acara serupa yang sudah sering dilaksanakan di tempat itu dan sehuhubungan pula dengan segala fasilitas yang tersedia di rumah retret ini.  Bagi panitia ini merupakan pengalaman baru yang mau tidak mau akan menjadi bagian tugas yang berkesinambungan mengingat peserta KEP setelah selesai akan menjadi panitia angkatan berikutnya.

Awalnya memang terasa berat bila dihitung dengan kekuatan manusia, namun sebetulnya dalam hal ini yang punya hajad adalah Tuhan sendiri sehingga semua yang dilakukan oleh panitia akan mengalir saja sesuai dengan doa panitia dalam setiap memulai kegiatannya.  Tuhan kita memang luar biasa, karene Tuhan selalu memberikan solusi tepat pada waktunya terhadap semua kendala yang timbul dalam setiap rangkaian kegiatan  KEP.

Dari 75 peserta yang terdaftar dalam KEP angkatan 7 ini diharapakan nanti  semuanya dapat mengikuti retret pengutusan ini. Jumlah tersebut kemungkinan masih bisa bertambah dengan beberapa peserta angkatan sebelumnya yang saat itu berhalangan dan belum mengikuti retret pengutusan.  Namun demikian rumah retret yang berkapasitas 160 orang ini dirasa dapat mencukupi kebutuhan tersebut.

Hal yang menarik dari rumah retret ini adalah tersedianya sayur mayur organik hasil panen sendiri dan bahkan kita bisa pesan jagung rebus atau jagung bakar yang dilengkapi dengan minuman sekoteng hangat yang tentunya akan membuat badan kita mampu melawan hawa dingin di lokasi rumah retret ini.  Bagi yang membutuhkan informasi mengenai Wisma Tugu Wacana SVD ini dapat menghubungi melalui telpon di nomor (0251) 8255016.
Previous
Next Post »