Babtisan Antuta Stasi Harapan Indah - St. Albertus



Minggu (21/10/2012) lalu di Gereja Santo Albertus Harapan Indah di selenggarakan Babtisan Antuta. Acara ini menjadi salah satu agenda dari Team Seksi Katekese dibawah koordinasi Ibu Stella Lisa. Babtisan Anak dibawah umur 7 tahun kali ini di dibawakan oleh Romo Alexander Nevi Mapu,SVD. Misa Babtisan Antuta ini dimulai pukul 10.30 wib dan terdiri dari 30 anak yang didampingi oleh ke dua orang tua dan seorang wali baptis.


Romo Alexander Nevi Mapu,SVD dalam homilinya mengingatkan kepada umat bahwa pada saat pernikahan, para mempelai telah berikrar di hadapan Allah untuk mendidik dan dan memberikan warisan iman Katolik yang telah dipercayakan kepadanya. Melalui pembabtisan ini anak-anak diangkat oleh Allah sendiri menjadi anaknya.  Dengan demikian kita semua wajib mensyukuri rahmat pembabtisan, kita juga wajib mensyukuri karena telah berjanji kepada Allah dan telah kita buktikan. Selain itu kita juga perlu mensyukuri tumbuh kembangnya anak katolik yang sejati, yang tidak mudah goyah menghadapi tantangan sebagai pengikut Yesus dengan penuh kegembiraan dan suka cita dalam keluarga.


Setelah usai mendengar sabda Tuhan dan mengikrarkan janji, satu per satu anak yang didampingi orang tua dan wali babtis itu maju ke depan untuk menerima air pembabtisan dan minyak krisma. Acara pun berlangsung lancar dan selesai tepat pada waktu yang direncanakan.

Team Katekese sebagai penyelenggara acara ini berharap semoga Allah memberikan rahmat kepada orang tua dan wali babtis supaya mampu menjadi orang Katolik sejati. Selamat kepada anak anak yang telah di babtis !

Linda & Arnold – Team Liputan SEGERA
Previous
Next Post »