Misa HUT Pasutri



Bidang Pelayanan Stasi Harapan Indah melalui Seksi Kerasulan Keluarga (SKK) menyelanggarakan Misa Hari Ulang Tahun Pasangan Suami Istri.  Misa yang diadakan pada hari Sabtu (20/10/2012) ini merupakan agenda rutin dua bulanan dari Seksi Kerasulan Keluarga.  Dalam hal ini terlihat kerjasama yang bagus dari team SKK baik Bpk Williamto sebagai Ketua SKK dan Ibu Vera Samosir sebagai Koordinator Bidang Rekoleksi SKK serta semua jajaran team SKK yang membawa banyak pembaharuan dalam acara HUT Pasutri ini.


Kegiatan yang bertema “Pembaharuan Janji Pernikahan” ini diikuti oleh 12 pasutri. Rangkaian acara ini diawali dengan rekoleksi bagi pasutri yang diselenggarakan sehari sebelum misa ini. Rekoleksi ini adalah salah satu dari pembaharuan yang mana pada kegiatan serupa sebelumnya hal ini belum ada. Rekoleksi ini bagus karena mengingatkan kembali hal hal penting dalam bahtera rumah kita. Namun demikian ada juga umat yang menanggapi secara negative karena menganggap mekanisme HUT Pasutri sekarang menjadi ribet.


Misa HUT Pasutri kali ini dipimpin oleh Romo Nevi,SVD dan berjalan lancar sesuai dengan harapan. Sepasang demi sepasang para pasutri maju dan berlutut di tempat yang telah disediakan oleh panitia dan diberkati oleh Romo. Seusai misa para pasutri diarahkan menuju ke aula untuk acara ramah tamah. Hal ini juga bagian dari pembaharuan yang dalam kegiatan serupa sebelumnya belum ada. Dengan adanya acara ramah tamah ini diharapkan para pasutri bisa saling sharing pengalaman dan lebih berkesan sehingga HUT Pasutri ini menjadi lebih bermanfaat.


Acara Ramah Tamah yang dipandu oleh ibu Rosita ini berhasil membawa suasana yang penuh kekeluargaan dan keceriaan yang mencerminkan sebuah kebahagiaan. Setiap pasutri makan kue ulang tahun dengan saling berhadapan dan suap-suapan. Para pasutri serasa baru menikah hari itu.
Acara ini seperti ini sangat baik untuk pasutri agar tetap terjaga kebahagiaan dalam keluarga.

Hari Williamto – Team liputan KABAR St.Albertus
Previous
Next Post »