PESTA PELINDUNG BINA IMAN ANAK ST.VINCENTIUS A PAULO


Anak-anak merupakan generasi penerus yang akan terus melayani Tuhan dan Gereja Katolik. Maka mereka harus dibimbing dan diberi pengenalan akan Tuhan dan Gereja melalui sekolah minggu. Sekolah minggu yang biasa diadakan jam 10.00 di gereja St.Albertus, kali ini diadakan diluar gereja yang tujuannya merayakan Hari Pelindung Bina Iman Anak.


Minggu, 14 Oktober 2012 - Sekitar pukul 6 pagi, sekitar 100 adik adik dari Bina Iman Anak St Vincentius berkumpul di Bunderan Stainless Harapan Indah untuk mengikuti serangkaian acara ulang tahun Santo pelindung mereka. Didampingi beberapa orang tua, Pembina dan Suster, rombongan berangkat dan akhirnya pukul 9 kurang mereka tiba di tempat tujuan –Taman Wiladatika, Cibubur. 


Pukul 9 tepat, Acara di awali dengan doa dan beberapa lagu lagu fellowship, yang membuat mereka bergembira setelah menempuh perjalanan. Kemudian mereka dikenalkan dengan 2 orang Frater yaitu, Fr. Beben dan Fr. Yanto, yang akan menemani mereka selama acara berlangsung. Anak-anak sangat bergembira dan bersuka karena banyak games seru yang dimainkan dan Fr. Yanto memberikan pengenalan lebih dalam tentang St. Vincentius yang terkenal dengan julukan “ Bapak Orang Miskin” karena cinta dan pelayanannya kepada orang miskin.


Rendah hati, lemah lembut dan menolong orang-orang miskin ini lah sikap-sikap dari St.Vincetius A Paulo. Anak-anak diajak untuk bisa berbagi dengan orang lain  yang membutuhkan, selalu bersyukur atas apa yang telah diberikan, mencintai orang tua dan sesama.

Acara selanjutnya pemotongan kue ulang tahun dengan anak-anak yang berulang tahun pada bulan Oktober. Acara ditutup dengan Misa Syukur oleh Rm. Ramlan dan memberikan pesan kepada anak-anak untuk meneladan sikap St.Vincentius dan mau berbagi kepada orang lain untuk bisa masuk surga.

Sekitar pukul 3 sore acara selesai, anak anak Bina Iman pulang dengan wajah gembira dan bersuka cita serta membawa pesan untuk saling berbagi dan menolong kepada yang membutuhkan.  Ayo adik adik, ditunggu hadirmu setiap hari Minggu jam 10 pagi di Bina Iman Anak St Vincentius !

Rosa Inri – team liputan SEGERA
Previous
Next Post »