UMAT PAROKI ST.YAKOBUS KELAPA GADING ZIARAH KE GUA MARIA KITA

Siang itu memang begitu terik namun pemandangan di komplek Gereja Santo Albertus cukup terlihat bersih dan rapi. Tepatnya hari Sabtu (6/10/2012) yang lalu kita kedatangan tamu dari Lingkungan Petrus 5 Paroki St.Yakobus Kelapa Gading yang mengunjungi Gua Maria di Gereja Santo Albertus. Beberapa hari sebelumnya Dewan Stasi sudah menerima email pemberitahuan dan permohonan ijin kunjungan ini dari Bpk. Stefanus Soegianto S ( Ketua Lingkungan Petrus 5 )  sebagai coordinator dalam acara ini.


Beberapa hari sebelumnya kebetulan di komplek gereja kita sedang digiatkan bersih bersih sehingga kondisi komplek gereja memang nampak begitu bersih dan indah. Nampak Ibu Clara Marwanti Dan Bpk. Toni Foe dari bagian Rumah Tangga di damping Bpk Herybertus Wahyu W (Komsos) sudah standby di lokasi menunggu kedatangan rombongan yang dalam surat pemberitahuannya diperkirakan datang sekitar pukul 14.00 wib.  Sementara rombongan belum datang di lokasi Gua Maria sedang di ada kegiatan doa Rosario oleh para misdinar.

Kurang lebih pukul 16.00 wib rombongan yang terdiri dari sebuah bus dan beberapa mobil pribadi u tiba di gereja Santo Albertus. Rombongan dari Lingkungan Petrus 5 Paroki St.Yakobus terdiri dari sekitar 27 peserta.  Secara singkat mereka langsung berdoa di hadapan Bunda Maria dan selanjutnya mereka menikmati suasana yang ada. Ada decak kagum dan ada rasa syukur yang begitu dalam. Gereja ini memang bukan milik umat Santo Albertus secara khusus namun milik umat Katolik semua.

Satu demi satu hand print di dinding samping Gua Maria mereka amati sambil mendengarkan Ibu Clara dan pak Toni menjelaskan maksud dan tujuan diadakannya hand print ini. Ada yang kegirangan karena ada nama yang sama dalam hand print dengan namanya.  Bahkan ada beberapa peserta yang tertarik untuk ambil bagian dalam hand print ini. Mereka pun di daftar oleh Ibu Clara dan nanti akan di konfirmasi untuk pelaksanaan hand print sesuai jadwal.

Ibu Helen ( ibu ketua lingkungan ) menjelaskan bahwa rangkaian acara ini adalah dalam rangka kunjungan 9 Gua Maria di Jakarta Timur dan Bekasi. Kunjungan ke gereja Santo Albertus ini adalah lokasi yang ke 8 dan akan dilanjutkan ke lokasi ke 9 di Gereja Pulogebang. Sebelum meninggalkan lokasi mereka berfoto di Gua Maria dan selanjutnya mereka melihat suasana  yang ada di dalam gedung gereja. Saat berpisah pun tiba, mereka pulang membawa beribu kesan dan kita atas nama seluruh umat gereja Santo Albertus mengucapkan terima kasih atas kunjungan ini, semoga di lain waktu kita bisa bergantian berkunjung ke Gereja Santu Yakobus Kelapa Gading. 

Previous
Next Post »