PEMBENTUKAN OMK WILAYAH FRANSISKUS XAVERIUS


PEMBENTUKAN OMK WILAYAH FRANSISKUS XAVERIUS
Di saat malam minggu tiba anak-anak muda biasanya mempunyai acara masing-masing, tetapi tidak pada sabtu sore itu (10/11/2012), anak-anak muda rela meluangkan waktu mereka untuk pertemuan OMK Fransiscus Xaverius (FX) yang bertempat di Susteran KYM. Acara ini dihadiri oleh Koordinator Wilayah FX, para Ketua lingkungan FX serta para pengurus lingkungan dari FX 1 sampai FX 4, tidak ketinggalan Ketua Sie Kepemudaan dan 30 orang muda katolik juga hadir dalam kesempatan ini.

Acara dimulai pukul 17.00, diawali dengan nyanyian “Segala Puji Syukur” dan “Aku Anak Raja” yang dipimpin oleh Pak Yohanes Koda. Doa pembuka dipimpin oleh Sr. Vinsensia Sipayung, KYM , dan dilanjutkan dengan perkenalan dari para Senior, yaitu para ketua lingkungan dan pengurusnya, para Suster, Pak Hartaman selaku Koordinator wilayah FX dan kami para OMK. Moment ini semakin menarik dengan adanya permainan perkenalan dan puzzle antar OMK yang dibagi dalam 6 kelompok dan di komandokan oleh Pak Yohanes Koda.

Dalam kesempatan ini Pak Petrus Bancin sebagai Ketua Sie Kepemudaan berkenan menyampaikan visi dan misi OMK, kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah. Semangat kami para OMK semakin bertambah dengan adanya selingan permainan mengasah pikiran yang di bawakan oleh Pak Tommy Benyamin.

Tak terasa waktu sudah menunjukkann pukul 20.00 dan tiba saatnya menyantap makan malam yang telah disiapkan oleh para ibu pengurus lingkungan. Setelah perut kenyang terisi, kami di arahkan untuk memilih 7 kandidat yang akan diberi tugas menjadi pengurus wilayah OMK FX. Beberapa OMK yang dicalonkan adalah Aga, Yoga, San-san, Stevan, Revi, Floren dan Wulan. Karena Aga dan San-san yang dipilih menjadi kandidat berhalangan, maka dipilihlah Yoga, Stevan, Floren, dan Revi untuk maju menjadi kandidat. Berdasarkan suara terbanyak, terpilihlah Revi sebagai ketua OMK FX.

Sebagai kelengkapan organisasinya maka dipilihlah Yoga sebagai wakil ketua, Stefan sebagai sekretaris, dan Florencia sebagai bendahara. Pengurus lain selain pengurus inti tersebut belum sempat dibicarakan lebih lanjut karena tak terasa malam mulai larut.  Akhirnya acara ditutup dengan doa yang dipimpin kembali oleh Sr. Vinsensia Sipayung, KYM. Semoga dengan terbentuknya kepengurusan baru ini, OMK wilayah FX dapat semakin berkembang dan menunjukkan eksistensinya sebagai orang-orang muda katolik yang berkualitas, baik di Gereja maupun di masyarakat. Amin J


Revi – Team Komsos SEGERA
Previous
Next Post »