Penerimaan Sakramen Penguatan



Minggu (11/11/2012) kali ini tidak seperti biasanya, beberapa wajah para peserta calon penerima Sakramen Penguatan nampak berbinar penuh suka cita menyambut kesempatan menerima Sakramen Penguatan. Acara yang istimewa ini diselenggarakan di Gereja St. Mikael Paroki Kranji. Pada kesempatan ini peserta calon penerima Sakramen Penguatan dari Stasi Harapan Indah yang berjumlah 338 orang berkenan menerima Sakramen Penguatan. 

Sebelumnya Bapa Uskup Ignasius Suharyo dalam homilinya membahas firman Tuhan mengenai pemberian persembahan oleh janda miskin yang mana pemberiannya tersebut merupakan pemberian dari kekuarangannya yang berarti memberikan dirinya secara utuh untuk Tuhan dengan tulus hati. Sebagai contoh sederhana beliau memberikan contoh misalnya dalam perayaan ekaristi disaat menyanyi hendaknya kita turut bernyanyi dengan segenap hati.

Jumlah peserta dari Stasi Harapan Indah seharusnya ada 340 orang , namun berhubung ada satu  peserta yang kecelakaan dan satu lagi harus mengikuti kegiatan di sekolahnya sehingga kedua peserta tersebut tidak dapat mengikuti acara ini sehingga jumlah peserta tinggal 338 orang. Dari total peserta tersebut sejumlah 282 peserta diberikan Sakramen Penguatan oleh Bapa Uskup Ignasius Suharyo dan sisanya oleh Bapa Uskup dari Larantuka.

Setelah usai upacara dilanjutkan ramah tamah dengan kedua Bapa Uskup dan diakhiri dengan makan bersama di Graha Kranji.
Previous
Next Post »