Pesta Nama St. Albertus


Pesta Nama St. Albertus
Memperingati pesta nama Santo Pelindung Gereja Stasi Harapan Indah St. Albertus,  Wanita Katolik RI St. Albertus yang baru saja dilantik kembali mendapat kepercayaan oleh Dewan Stasi Harapan Indah untuk menyelenggarakan  “Pesta Syukur Umat” yg diselenggarakan setelah misa syukur ke dua, pada tgl 18 November 2012. Dalam pesta rakyat kali ini diadakan  acara makan bersama dan hiburan.


Stasi Harapan Indah St. Abertus yg terdiri dari 10 wilayah dan 41 lingkungan semuanya ikut ambil bagian dan  Mereka mendapat tugas setiap 2 wilayah membuat 1 macam makanan jadi tersedia 5 macam makanan yg beraneka ragam : ada nasi soto, nasi rawon, nasi gudeg, nasi uduk dan nasi pecel. Tak ketinggalan juga Kelompok Kategorial yg terdiri dari : PDKK,Lansia, Legio Maria Penolong Abadi,Legio Maria Regina Pacis, Legio Maria Bunda Maria Segala Bangsa, Meditasi, Taize, Kawanua, IKKSU yg masing-masing membawa persembahan pada Misa Syukur berupa Tumpeng, Bunga, Mie Goreng, Buah, Rendang, Baby Hong, Rica-rica RW, Ikan Mas Arsik. Umat yang hadir hari itu sungguh banyak terlihat dari makanan yg tersedia semua habis. Meskipun cuaca hari itu sedikit mendung karena semalam baru diguyur hujan tapi tidak mengurangi kecerian umat Stasi yg hadir.

Umat yang begitu penuh kegembiraan dalam pesta bernyanyi bersama dengan Romo Yoseph Jaga Dawan SVD , Romo P. Ramelan SVD tak segan2 membuka kocek mereka ketika diminta oleh Romo Yoseph membantu PPKGK untuk ambil bagian dalam launching kavling lahan parkir gereja dan Coin. Dan diluar dugaan sangat banyak sekali umat yg berpartisipasi kurang lebih sebanyak 528  kavling terjual saat itu. Bina Iman Anak pun ikut pula menyumbang 6 kavling dengan cara saat menarikan tarian Manotor (tarian berasal dari Batak) berhasil mengumpulkan uang saweran dari umat  dan uang tersebut disumbangkan untuk membeli lahan parkir. Seperti kita ketahui selama ini kita masih memerlukan lahan  parkir.

Acara diramaikan pula oleh OMK St. Albertus, PD Lumendaei, Misdinar, Bina iman Anak, PD Kids, selain itu umat sangat terhibur dgn suara Emas Romo Yoseph Jaga Dawan SVD dan Romo P. Ramlan SVD yg siang itu menyanyikan Lagu  Sio Mama dan Anakku Na Burju lagu daerah Tapanuli yg dinyanyikan bersama para Bapak/Ibu dari kelompok kategorial IKKSU dan juga para orang muda Katolik.


Di puncak acara sebelum doa penutup yg di pimpin oleh Bpk. Andreas Tantri, Ibu Christina Rantetana dan Ibu-ibu WKRI St. Albertus mengajak semua yg hadir untuk menari Caka-Caka, Sajojo, dan Poco-poco. Sungguh keakraban yg indah sekali bisa menari dan bernyanyi bersama2 dgn Romo dan Umat Stasi St. Albertus.

Selamat Pesta Nama St. Albertus.. Umat Stasi Harapan Indah .

Ditha – Team Komsos St. Albertus
Previous
Next Post »