Lahirnya ALTO Club


ALBERTUS PHOTO CLUB


Pada hari Minggu (16/12) yang lalu, seksi Komunikasi Sosial (KOMSOS) Stasi Santo Albertus mengadakan pertemuan bagi para fotografer dan siapapun yang berminat dalam bidang fotografi di aula Gereja Santo Albertus - Harapan Indah untuk bersama - sama menyatukan tujuan dan gagasan bagi keberlangsungan pelayanan di Gereja St. Albertus tercinta. Dalam pertemuan ini terbentuklah Albertus Photo Club (ALTO CLUB) yang diketuai oleh bapak Yanuar, dilanjutkan dengan pemilihan jajaran pengurus Alto Club.


Kemudian para bapak - bapak, ibu - ibu, serta para orang muda Katolik yang telah menjadi bagian dalam klub fotografi ini pun membahas segala hal yang diperlukan guna membantu pelayanan dalam bidang dokumentasi untuk berbagai macam kegiatan Gereja, seperti dalam perayaan Paskah, Natal, penerimaan Sakramen Krisma, Komuni Pertama, Pernikahan, dsb. Untuk kegiatan dalam waktu dekat ini, Alto Club segera membagi tugas untuk melayani dokumentasi Gereja pada saat perayaan Natal, apa saja yang diperlukan, dan bagaimana saja aturan yang diperbolekan atau tidak saat mengambil gambar di dalam Gereja, serta pada saat perayaan Ekaristi Kudus berlangsung.


Setelah menentukan para petugas untuk perayaan Natal, acara dilanjutkan dengan penjelasan singkat dari bapak Lukas Gunawan tentang dasar - dasar fotografi, seperti metode pengambilan gambar, juga teknik - teknik yang diperlukan untuk pengambilan gambar dalam berbagai kegiatan dokumentasi. Ilmu yang sangat bermanfaat dan pastinya akan sangat membantu para anggota Alto Club dalam menjalankan tugas pelayanannya ke depan. Semoga semangat para anggota Alto Club ini tidak hanya sementara saja, melainkan dapat terus berlanjut dan membantu perkembangan Seksi Komsos St. Albertus dalam melaksanakan tugas pelayanannya di Gereja Santo Albertus - Harapan Indah.  Amin!
Previous
Next Post »