PEMBERKATAN LAHAN PARKIR

Senin pagi (24/12/2012) menjelang perayaan Natal, lahan parkir sehari sebelumnya telah diuji coba dalam misa biasa telah diberkati oleh 3 pastur, Pastur Yoseph didampingi oleh pastur Yonas dan pastur Ramlan.   Setidaknya ada 40 umat hadir dan mengikuti upacara pemberkatan lahan parkir ini.  Suasana cukup panas namun tembok pembatas telah melindungi umat dari sinar matahari yang memancar dari arah timur.


Pastur Yoseph dalam kotbahnya menekankan rasa syukur yang tak terhingga atas tersedianya lahan parkir ini, walaupun kondisinya belum sempurna namun kita semua percaya bahwa Tuhan akan menyempurnakan tepat pada waktunya. Pastur juga mengucapkan terima kasih atas kerjasama dari semua pihak atas terlaksananya pembangunan lahan parkir ini.

Sementara umat tetap terus memuji Tuhan lewat nyanyian, ketiga pastur berkeliling memberkati lahan parkir dengan percikan air suci. Mengingat lahan cukup luas maka pemberkatan ini dibagi 3 area, pastur Yoseph memerciki lahan parkir bagian utara dan pastur Yonas memerciki lahan parkir dibagian selatan, sementara pastur Ramlan memerciki bagian area jalan masuk disisi selatan gereja.

Acara pemberkatan lahan parkir yang dimulai pada jam 09.00 itu usai tepat jam 09.40. Semoga lahan parkir ini dapat dipergunakan pada perayaan Natal 2012 ini dengan baik dan lancar tanpa ada kendala yang berarti. Amien.

Team KOMSOS | komsos@santoAlbertus.org

Previous
Next Post »