DONOR DARAH

Semenjak lahan parkir di belakang Gereja St. Albertus difungsikan maka arus umat yang keluar masuk komplek gereja terbagi menjadi dua. Ada yang dari sisi depan dan ada yang dari sisi belakang. Usai misa kedua pada hari minggu lalu (03/02/2013) umat yang keluar dari dalam gereja sebagian menuju ke arah belakang. Selain di belakang ada kantin yang semakin laris ternyata juga ada even DONOR DARAH yang diselenggarakan oleh Seksi PSE. 


Acara yang dimulai sekitar pukul 10.00 wib ini berlangsung cukup lancar, walau sebagaian peserta harus rela bersabar menunggu antrian. Dari 76 pendaftar hanya 59 yang berhasil mendonorkan darahnya. Hal tersebut disebabkan karena ada yang berhalangan, ada yang kondisi tubuhnya kurang fit dan ada yang tidak sabar menunggu karena ada keperluan ke tempat lain. 

Beberapa pendonor darah yang sempat kami temui mengatakan bahwa program ini bagus selain membantu bagi yang membutuhkan darah namun bagi kesehatan pribadi juga baik. Ada yang baru sekali ini dan ada yang sudah berulang kali. Kegiatan triwulan ini memang sudah diagendakan oleh SPSE. Menurut ibu Eka Sari sebagai penanggungjawab acara ini bahwa kegiatan DONOR DARAH selanjutnya akan diselenggarakan pada tanggal 5 Mei 2013. 


Kegiatan SPSE yang bekerja sama dengan PMI Bekasi ini cukup baik dan beberapa waktu sebelumnya selalu ada umat yang bertanya kapan jadwal donor darahnya bahkan ada yang bertanya minggu besok masih bisa donor tidak ya ? Semoga partisipasi umat dalam acara mendatang semakin baik lagi, buat SPSE sukses dan maju terus ! 

 Hery – Team Komsos St. Albertus
Previous
Next Post »