LDK OMK Wilayah Franciscus Xaverius


Meningkatkan Kualitas OMK Dalam Menggereja dan Bermasyarakat
<!--[if !vml]--><!--[endif]-->
         
   Sabtu 16 Januari 2013, Orang Muda Katolik dari Wilayah Fransiskus Xaverius, Stasi Harapan Indah – St. Albertus dan para pembina sudah berkumpul pada pagi-pagi buta untuk mengadakan pembekalan bagi para OMK FX. Kegiatan yang sudah lama direncanakan ini telah di proyeksikan sejak masa kepengurusan sebelumnya. Kegiatan ini diadakan di Pondok Lembang – Bandung dan dihadiri oleh lebih dari 20 orang dari setiap lingkungan di wilayah Fransiskus Xaverius – Harapan Indah.
         
Acara ini sangat mengesankan karena dari awal pencarian dananya pun dilakukan dari kalangan sendiri dan hasil dari kerja keras para OMK FX, maka tidak mengherankan apabila acara ini dapat memberikan pengarahan kepada para OMK tentang menjadi seseorang pemimpin, baik secara Iman Katolik maupun secara universal. Para OMK didampingi oleh para pembimbing untuk dapat mengetahui tata cara berorganisasi dan melakukan penyelenggaraan pertemuan, membuat program kerja, serta tata cara membuat suatu proposal sponsor yang baik dan benar. Acara ini pun mengundang beberapa pembicara yang atraktif seperti  Bapak Hari Sungkari (owner PT. Mitra Mandiri Informatika), Romo Antonius Haryanto, Pr. (ketua kepengurusan KOMKEP Bandung), Bapak Nikon selaku wakil dari Sie Kepemudaan Stasi St. Albertus, serta beberapa pembimbing seperti Bapak Hartaman Rasjid (Korwil FX/ketua lingkungan FX1), Bapak Heru Prastowo (moderator Program Kerja), Bapak Yohanes Koda (moderator Tata Cara Organisasi), Bapak Benyamin (ketua lingkungan FX 4), serta bapak Petrus  Urspon (sie. Pewartaan) dan tentunya Suster serta ibu-ibu pendamping dari setiap lingkungan.

Melalui kegiatan ini, kami mengharapkan pergerakan dari Orang Muda Katolik di Wilayah Fransiskus Xaverius maupun di Stasi St. Albertus agar meningkatkan peran serta dan kualitas yang baik dalam menggereja dan bermasyarakat, dimulai dari hal – hal kecil seperti keikutsertaan para OMK dalam setiap kegiatan yang diadakan di Lingkungan, Wilayah, Gereja, maupun lingkungan sekitar tempat tinggal. Semoga di tahun – tahun berikutnya, dapat diadakan kegiatan bermanfaat seperti ini lagi, karena akan sangat berguna bagi para Orang Muda Katolik dalam mengembangkan pribadinya kearah yang lebih baik lagi. Tuhan memberkati.

By OMK Wilayah FX – Stasi St. Albertus


Previous
Next Post »