MISA PERDANA ROMO BARU


Semenjak Romo Alexander Nevi Mapu,SVD berpamitan untuk berpindah tugas, tentu banyak tersimpan pertanyaan di benak kita, siapa pengganti Romo Nevi ? Pada hari Sabtu 26 Januari 2013 dan Minggu 27 Januari 2013 lalu secara berturut-turut dalam 3 kali misa ada perkenalan Romo baru yang menggantikan Romo Nevi. Beliau adalah Romo Agustinus Sunarya Sumarta,SVD yang familier dipanggil Romo Narya ini merupakan pria kelahiran di Sleman (Daerah Istimewa Djogjakarta), 6 September 1973. Romo Narya terlahir sebagai anak ke 5 dari 8 bersaudara.


Dalam Misa Sabtu sore yang dibawakan oleh Romo Yoseph Jaga Dawam,SVD didampingi oleh Romo Agustinus Sunarya Sumarta,SVD. Misa sore itu diiringi oleh koor dari lingkungan Arcadius 4 yang cukup bagus ditambah dengan komentator bapak Petrus Urspon yang suaranya membuat misa sore itu semakin sempurna. Romo Yoseph dalam homilinya mengingatkan kembali bahwa Sabda Tuhan itu harus didengar, dimengerti dan dilaksankan. Setelah usai homily, bapak Andreas Tantri selaku Ketua Stasi Harapan Indah berkenan membacakan SK dari KAJ mengenai pengangkatan Romo Agustinus Sunarya Sumarta,SVD terhitung mulai 15 Januari 2013 sebagai pastur rekan di Paroki Kranji – St. Mikael.

Kesempatan yang ditunggu-tunggu pun tiba saat Romo Narya berkenan memperkenalkan diri. Dengan dialek Jawanya beliau mengupas arti nama Sunarya yang ternyata mempunyai arti yang sungguh mendalam. Su artinya baik, nar artinya bersinar dan ya artinya pria jadi arti lengkapnya adalah seorang priya yang bersinar baik. Itu semua merupakan harapan dari kedua orang tua Romo Narya.


Kita misa usai, Romo Narya pun dengan senang hati langsung melayani anak-anak yang minta tanda tangan. Beberapa umat pun berkesempatan berbincang-bincang dengan beliau baik tentang rencana ke depan maupun sekedar berkenalan.

Selanjutnya pada hari Minggu Pagi dalam misa pertama Romo Narya mendampingi Romo Yonas dan dalam misa kedua Romo Narya kembali mendampingi Romo Yoseph Jaga Dawam,SVD. Selamat datang Romo Narya dan selamat berkarya !

Previous
Next Post »