ZIAREK LANSIA STASI HARAPAN INDAH


ZIAREK LANSIA STASI HARAPAN INDAH
Keluarga besar Lansia St. Albertus mengadakan ziarek bersama pada hari rabu tanggal 14 November 2012 yang lalu. Dengan jumlah 22 orang peserta dari bapak ibu lansia di stasi St. Albertus, rombongan ini berangkat pukul 05.30 pagi dari Bunderan Stainless Harapan Indah menuju Gereja St. Yakobus Rasul – Megamendung. Hari yang cerah dan kesempatan untuk pergi bersama rekan – rekan seiman tentu saja menyenangkan hati para bapak ibu lansia.

Penanggung jawab kegiatan ini adalah Ibu Cornelia (Ibu Djoko) selaku ketua lansia di stasi St. Albertus, acara ziarek ini berlangsung dengan cukup baik dan lancar. Sesampainya di tempat ziarah, para lansia segera memulai kegiatan jalan salibnya sampai berakhir di Gua Maria Adem Ayem yang seperti namanya, benar – benar adem ayem dan memberi kenyamanan bagi para peziarah untuk berdoa kepada Bunda Maria tercinta.


Kegiatan jalan salib dilanjutkan dengan perayaan Ekaristi Kudus bersama pastur Paroki Gereja St. Yakobus Rasul – Megamendung, yaitu Pastur RD. Marcus Santoso, disertai rekoleksi singkat dan kesempatan yang tentu tak akan mudah untuk dilupakan, yaitu Adorasi pribadi di dalam kapel Adorasi yang selalu terbuka bagi para umat dan para pengunjung yang datang. Kesempatan yang sangat baik ini pun dipergunakan para bapak ibu lansia untuk semakin mendekatkan diri kepada Tuhan Yesus, agar lebih dimampukan untuk merasakan dan mensyukuri berkat dan karunia Tuhan di usia lanjut.


Setelah berpamitan dan mengucapkan terima kasih kepada Pastur Marcus, rombongan pun segera masuk ke dalam bus untuk kembali ke Harapan Indah – Bekasi. Perjalanan pulang ini tertunda sejenak di Cimory Riverside – Cisarua untuk para bapak ibu lansia membeli beberapa oleh – oleh khas bagi keluarga terkasih dirumah. Kegiatan yang menyenangkan ini kemudian memunculkan harapan para bapak ibu lansia agar mereka mendapat kesempatan untuk berkumpul kembali dengan rekan – rekan lansia di Stasi St. Albertus. Juga agar di lain kegiatan (acara), semakin banyak bapak ibu lansia yang mau ikut bergabung. Semoga Tuhan memberkati kita semua! Amin.

Yesi – Team komsos SEGERA


Previous
Next Post »