IMPLEMENTASI TEMA APP 2013 DI LINGK FELISITAS 4


Stasi Harapan Indah seiring dengan perkembangan waktu semakin bertumbuh dan berkembang. Jumlah Lingkungan pun semakin mekar menjadi 41 lingkungan. Salah satu pemekaran wilayah terbaru adalah wilayah Felisitas. Wilayah Felisitas terdiri dari 4 lingkungan yang tersebar di seputar Taman Sari, Taman Puspa , Aralia, Efolia dan Harmoni.


Sebagai lingkungan yang baru terbentuk sekitar 6 bulan lalu pekerjaan yang cukup sulit bagi Pengurus Lingkungan yang baru adalah saling mengenal satu dengan yang lainnya. Baik mengenal sesama Pengurus maupun mengenal umat yang tinggal di Felistas 4. Secara umum umat Felistas adalah pendatang  baru  dari berbagai wilayah baik Jakarta maupun Bekasi. Tidak sedikit yang berasal dari lingkungan-lingkungan dalam otoritas  Stasi Harapan Indah St. Albertus. Mengenalkan umat satu dengan lainnya merupakan pekerjaan yang cukup berat, karena kami semua baru, baru tinggal di kompleks dan baru mengentahui kalau ada tetangga yang beragama Katolik juga.

Ibadat Lingkungan merupakan media yang jitu untuk memperkenalkan umat satu dengan lainnya, oleh sebab itu pembentukan pengurus yang merepresentasi blok menjadi strategi yang dijalankan. Karena dengan  susunan pengurus seperti itu monitoring terhadap umat dapat dilakukan dengan mudah. Meskipun  terkadang mengalami kesulitan  karena jumlah  KK  mencapai  61 dengan  total  207 umat.

Dalam ibadat Pra Paskah 2013 yang kami mulai tanggal 16 Februari dan berakhir 9 Maret 2013 sudah kami lakukan , meskipun  kehadiran  umat   belum menggembirakan  hanya sekitar 15-25 umat, namum demikian partisipasi umat secara aktif dalam berbelarasa  sebagai wujud aksi nyata Paskah  dalam bentuk pengumpulan bahan pangan  bagi  tenaga keamanan  yang kami pilih sebagai sasaran aksi nyata seperti yang diamanatkan dalam pertemuan 1-4  telah kami lakukan. Kami sadari bahwa segala yang kami lakukan belum memberikan dampak yang signifikan dan bahkan belum tepat sasaran, namun satu hal kecil telah kami lakukan yakni  menggerakkan umat baru  untuk memberikan dengan sukarela bagi sesama  serta menginteraksikan umat  sebagai wujud berbela rasa telah kami nyatakan, semoga  aksi-aksi  nyata semacam ini semakin nyata bagi sesama di sekitar kita. amin

Hilarius Amin  Riyadi – Lingkungan Felisitas 4
Previous
Next Post »