Melayani melalui hobby

Hari Minggu 10 Maret 2013 segenap anggota Albertus Photo Club ( ALTO Club ) berkumpul di aula gereja. Penggunaan aula cukup padat sehingga jam 18.00 wib ruangan aula baru bisa dipakai untuk ALTO club. Waktu bukan menjadi kendala bagi para pecinta fotografi ini. Memang belum semua hadir dalam acara ini, namun setidaknya mereka tetap berkomunikasi dengan pengurus ALTO club. Ada yang sedang sakit dan ada pula yang sedang bertugas di Kalimantan, dan lain sebagainya.


Pertemuan malam itu dihadiri pula oleh Bapak Petrus Urspon sebagai Ketua Bidang Pewartaan dan Bapak Herybertus Wahyu Widodo sebagai Ketua Seksi Komsos. Acara diawali dengan doa dilanjutkan dengan sambutan dari Kabid Pewartaan dan Kasi Komsos. Acara yang ditunggu-tunggu adalah pembahasan tentang hasil hunting cityscape yang dilakukan sebulan sebelumnya di bundaran patung Dynamic. Pembahasan ini dipimpin oleh Bapak Jaunuar Pribadi Noko sebagai Ketua ALTO Club karena kebetulan Bapak Lukas Gunawan sebagai seksi pelatihan berhalangan hadir saat itu. Namun demikian pembahasan cukup seru karena semangat para member ALTO Club ini tidak terbendung lagi.


Pembahasan hasil hunting di mulai dari peserta termuda yaitu Kevin yang masih sekolah di SMP.  Berhubung waktunya terbatas maka pembahasan diakhiri dengan hasil hunting milik Pauline dan Arief Dwi. Secara garis besar para peserta sudah dapat menerima arahan dari Bapak Lukas Gunawan dan sudah mencoba mempraktekkannya dan hasilnya pun beragam. Namun demikian dengan giat berlatih pasti hasilnya akan semakin meningkat.


Bagaimana dengan pelayanan ALTO club bagi gereja ? Acara yang paling dekat dan butuh dokumentasi adalah Babtisan Katekumen yang akan diselenggarakan besokk Selasa 12 maret 2013. Dalam kesempatan ini ALTO club sebagai team pendukung komsos siap bertugas. Sebut saja Randy, Detta, Arief langsung menyatakan diri siap bertugas.  Begitu pula dengan tugas Tri Hari Suci Paskah, rangkaian acara mulai Minggu Palma sampai dengan Minggu Paskah semuanya langsung terisi dengan nama-nama petugas dokumentasi dari ALTO club ini. Luar biasa karena mereka menerima tugas dengan suka cita.

Bagi umat Gereja St Albertus yang berminat di bidang fotografi silahkan merapat dengan ALTO club. Banyak ilmu fotografi yang diluar sana sangat mahal harganya namun di ALTO club bisa didapatkan dengan gratis, ada pelajaran teori dan ada juga pelajaran praktek. Selanjutnya mari kita ungkapkan rasa syukur kita atas talenta yang diberikan Tuhan kepada kita dengan menggunakannya dalam pelayanan di rumah Tuhan.

Untuk informasi mengenai ALTO Club dapat menghubungi bapak Januar TISANO Studio di 021-94596597 atau email ke komsos@santoAlbertus.org
Previous
Next Post »