KECERIAAN PASKAH BIA LINGKUNGAN FELISITAS 4

Paskah bukan milik orang dewasa saja yang telah menjalani ritual puasa , pantang dan kegiatan-kegiatan lain sesuai ketentuan gereja (KAJ) akan tetapi anak-anakpun berhak mendapatkan kebahagian Paskah karena Kristus telah mengorbankan diriNya dan bangkit atas maut bagi kita semua, termasuk didalamnya anak-anak. Karena anak-anaklah yang empunya kerajaan sorga seperti yang disabdakan Kristus. “ Biarkanlah anak-anak itu, janganlah menghalang-halangi mereka datang kepada-Ku; sebab orang-orang seperti itulah yang empunya Kerajaan Sorga (Mrk: 13-16. Luk:15-17).Implikasi dari firman di atas adalah menyediakan wahana bagi anak-anak untuk mengenal Kristus melalui kegiatan Paskah Lingkungan Felisitas 4. 


Spontanitas namun menggembirakan itulah kesan yang dirasakan oleh umat yang hadir dan anak-anak yang terlibat pada Paskah Anak-anak Sabtu 6 April 2013. Kehadiran Kakak Yohana untuk memandu pujian dengan gayanya diikuti denga ceria oleh anak-anak. Cerita paskah yang disampaikan suster Debora dengan media gambarnya tak luput dari perhatian anak-anak yang hadir. 

Sebelum anak-anak berburu telor paskah di taman, mereka unjuk kebolehan (lomba) mewarnai dan menghias telor paskah. Dalam lomba ini dibagi menjadi 4 kategori yakni Pra-TK, TK , SD Klas 1-3 dan SD Klas 4-6. Acara ditutup dengan menikmati mie goreng yang maknyus, top markotopnya nasi bakar, jos gandosnya asinan dan suegernya es pasutri. 



 


 Kontributor Komsos St. Albertus : HAR Photography : Syanne
Previous
Next Post »