OPEN HOUSE PANGGILAN


Bidang Pewartaan St. Albertus kembali menggeliat, setelah beberapa agenda kegiatan yang sempat mencuri perhatian umat. Kini melalui Seksi Panggilan dibawah komando Ibu Ana Retna Indrarita menyelenggarakan OPEN HOUSE PANGGILAN.  Acara yang bertema “ COME and SEE… “ ini diselenggarakan pada hari Sabtu (20/04/2013) di Gereja St. Albertus Harapan Indah.  Setelah diawali dengan misa yang dipimpin oleh Romo Yoseph Jaga Dawam,SVD acara initi dimulai tepat pukul 19.00 wib di aula.


Ibu Ana Retna Indrarita yang biasa dipanggil ibu Rita ini sebagai ketua seksi Panggilan menuturkan bahwa kegiatan Open House Panggilan ini bertujuan untuk menggugah Panggilan di kalangan Gereja Muda. Setidaknya ada sekitar 174 orang yang hadir dan berperan serta dalam acara Open House Panggilan ini.  Saat itu hadir pula setidaknya 15 orang undangan penting antara lain, Romo Paroki, Anggota Dewan Stasi Harian, Bidang Pewartaan, Bidang kategorial, Sie Kepemudaan, Sie Kerasulan Kitab Suci, Sie Katekese, Sie Komunikasi Sosial, dll.


Pastur Kepala Paroki dalam sambutannya menegaskan akan pentingnya kegiatan ini. Kegiatan Open House panggilan ini merupakan kegiatan positif untuk member gambaran yang lebih jelas tentang kehidupan membiara. Kegiatan ini juga memberikan motivasi Gereja Muda untuk berani menjawab panggilan khusus.  Bapak Andreas Tantri sebagai Ketua Dewan Stasi juga memberikan sambutan yang mengajak kaum muda untuk aktif dalam hidup menggereja. Beliau juga menyatakan bahwa kegitan ini adalah kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh Gereja St. Albertus. Sambutan ketiga oleh bapak Petrus Urspon sebagai Ketua Bidang Pewartaan juga semakin menunjukkan akan arti pentingnya Open House panggilan ini.


Acara yang dikendalikan oleh Arryo dan Christina Mandy sebagai MC ini berjalan lancar dan berlangsung dengan suasana yang cukup akrab .  Ada beberapa ordo yang berkenan memperkenalkan jati diri serta kegiatannya. Setidaknya ada dari Susteran KYM, Serikat Misionaris Xaverian, Romo Diosesan dan Ordo Serikat Ursula. Selain Tanya jawab ada juga door prize dari setiap konggergasi dan beberapa game interaktif sehingga acara pun berlangsung seru. Semoga Open House Panggilan ini me4njadi awal yang baik untuk hidup panggilan yang berkualitas untuk kelanjutan Gereja yang akan datang.

Rita – Sie Panggilan St. Albertus

Previous
Next Post »