PASKAH LANSIA 2013


Siang itu hujan turun rintik -rintik, namun semangat Paskah tak pernah menyurutkan niat para bapak ibu lansia St. Yoakim dan Sta. Anna di Stasi Harapan Indah untuk tetap hadir dalam acara Paskah Lansia yang diadakan pada hari Sabtu, 5 April 2013 yang lalu. Pukul 10 pagi, bapak ibu lansia sudah hadir dan siap mengikuti ibadat bersama Romo Ramlan, SVD di aula Gereja St. Albertus.

Dalam renungan di hari yang bahagia itu, Romo Ramlan menyampaikan bahwa Kebangkitan berarti meninggalkan cara hidup yang lama untuk menjadi manusia baru, seperti Tuhan Yesus yang telah bangkit pada hari Paskah dengan tubuh baru yang suci untuk kembali menghadap Bapa-Nya di Surga. Begitu juga kita yang harus mati dahulu dan meninggalkan badan fana kita untuk bangkit bersama Tuhan, agar dengan pantas masuk ke dalam Kerajaan Surga yang penuh dengan Kemuliaan.
Seusai ibadat, 8 putra dan putri Bina Iman Anak (BIA) Vincentius asuhan para suster KYM menghibur para bapak ibu lansia dengan tarian Tor -Tor dari Sumatera. Dengan beberapa kali latihan bersama Suster Zita, KYM, adik - adik kecil ini terlihat luwes dan lucu saat menarikan tarian mereka. Keceriaan ini pun mengundang para hadirin untuk 'saweran'. Diawali oleh Romo Ramlan dan Suster Vinsensia, KYM yang mulai memberikan 'saweran'nya kepada adik - adik, bapak ibu lansia pun juga ikut berbagi rejeki kepada adik - adik manis ini. Hasil 'saweran' dikumpulkan dan diserahkan seluruhnya untuk kas BIA.
Satu hal lagi yang sungguh berarti bagi para bapak ibu lansia. Souvenir yang diberikan dalam perayaan Paskah bersama siang itu adalah rosario yang telah diberkati oleh Yang Mulia Mgr. Ignatius Suharyo, Uskup Agung Jakarta pada saat beliau memimpin Vigili Paskah (Misa Malam Paskah) di Gereja St. Albertus - Harapan Indah. Semoga hadiah istimewa ini dapat menggerakkan hati para bapak ibu lansia untuk lebih tekun berdoa, baik kepada Tuhan Yesus maupun kepada Maria, bunda-Nya.
Sekitar pukul 12 siang, acara berakhir dengan pembagian makan siang. Semoga kebahagiaan Paskah ini tetap terkenang di hati para bapak ibu lansia, dan semoga Kebangkitan Tuhan yang Mulia juga dapat membuat kita semakin Beriman, semakin Bersaudara, dan semakin Berbelarasa. Sampai jumpa di acara Rosario bersama pada bulan Mei yang akan datang. 

Tuhan memberkati !
Yesi – Team Komsos

Previous
Next Post »