PEMBERKATAN RUMAH DI YOHANES 3


Siang itu begitu terik namun dalam sebuah rumah hoek di bilangan Perumahan Duta Bumi  itu terasa sejuk dengan angin berhembus pelan sementara dedaunan di taman pun bergoyang kena angin seakan  menari mengikuti alunan lagu pembuka dalam ibadat pemberkatan rumah.  Tepat pukul 12.00 wib pada hari Minggu (21/04) diselenggarakan ibadat Pemberkatan Rumah.  


Kurang lebih 50 umat hadir dalam acara ini baik umat dari lingkungan maupun umat dari para kerabat dekat . Ibadat berlangsung cukup baik dan dalam homilinya Romo Yoseph menegaskan arti pentingnya pemberkatan rumah.  Romo pun memerciki setiap bagian dari rumah itu dengan air suci. 

Setidaknya ada 4 rumah yang diberkati oleh Romo Yoseph jaga Dawam,SVD di lingkungan Yohanes 3 ini.  Rumah yang diberkati dalam kesempatan ini adalah kediaman keluarga Heribertus Tri Jayanto, keluarga Ali Tohap Sinurat, keluarga Yohanes Tjoe, keluarga Marcus Suparno.  Rumah pertama sampai ketiga berada di sektor 3 dan rumah ke empat di sektor 1.

Lingkungan Yohanes 3 (YOGA) meliputi wilayah Perumahan Duta Bumi Sektor 1,2 dan 3. 

Ketua Lingkungan YOGA saat ini adalah Bapak Chrisanthus Bambang Widi menggantikan Bapak Ali Tohap Sinurat yang telah purna tugas.   Bapak Hendra Tjitra sebagai koordinator Wilayah Yohanes menuturkan bahwa jumlah KK di lingkungan YOGA hampir mendekati angka 50 dan rasio terbesar jumlah umat terdapat di Duta Bumi Sektor 3.


Hery – Team Komsos St Albertus

Previous
Next Post »