Perayaan Hari Kartini WKRI Cabang St. Albertus Harapan Indah


Dalam rangka memperingati hari Kartini, Wanita Katolik Republik Indonesia Cabang St. Albertus mengadakan perayaan Kartini bersama. Bertempat di Aula Gereja St. Albertus pada hari Minggu 21 April 2013 jam 18.30,yang dihadiri kurang lebih lima puluh orang ibu-ibu anggota WKRI dengan memakai pakaian daerah dari berbagai suku di Indonesia. Pembukaan dimulai dengan Ibadat Sabda yang dibawakan oleh Ibu Nurlina dan Ibu Melina dari bidang Kesra yang selalu rutin menyiapkan ibadat sabda tiap bulannya dalam kegiatan rutin WKRI. Ibadat Sabda pun diakhiri dengan menyanyikan lagu “Ibu Kita Kartini”.


Dalam sambutannya Ibu P.L.Vera Samosir sebagai ketua WKRI Cabang St. Albertus, menyampaikan rasa haru,bangga dan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh ibu-ibu anggota WKRI yang telah hadir dan turut serta memeriahkan perayaan hari Kartini dengan memakai baju daerah dari berbagai suku di Indonesia, dan semoga semangat Ibu Kartini dapat kita teruskan dalam pelayanan kita baik dalam keluarga,Gereja dan masyarakat.
Bertepatan di bulan April dua orang anggota WKRI Cabang St. Albertus merayakan hari ulangtahunnya yaitu Ibu Liesje dan Ibu Sisil. Acara tiup lilin dan potong tumpeng sangat meriah, diiringi lagu “Panjang Umurnya.” Acara semakin dimeriahkan pula dengan adanya lomba fashion show,dan karaoke. Para peserta fashion show satu per satu naik ke atas panggung dengan pakaian adat dan gaya mereka masing-masing. Sambil diiringi musik daerah yang diiringi oleh  Pak Paskalis sebagai organis, para peserta pun dinilai oleh lima orang juri. Adapun pemenang lomba fashion show : 
  • Juara I : Ibu Nurlina Simbolon, 
  • Juara II : Ibu P.L.Vera Samosir, 
  • Juara III : Ibu Yohana Sulung. 

Acara selanjutnya dilanjutkan dengan lomba karaoke yang dimenangkan oleh : 
  • Juara I : Ibu Maria Usman, 
  • Juara II : Ibu Laurensia Lily. 

Pemberian hadiah diberikan oleh Ibu Liesje dan Ibu Sisilia.


Acara selanjutnya dilanjutkan dengan ramah tamah dan makan bersama seluruh anggota yang telah disipakan oleh Ibu Liesje dan Ibu Sisil dengan menu makanan khas daerah Indonesia. Acara diakhiri dengan seluruh anggota bergandengan tangan sambil menyanyikan lagu “Kemesraan” dan Ibu P.L.Vera Samosir sebagai Ketua WKRI Cabang St. Albertus menyampaikan “Dengan semangat Kartini, kita akan melanjutkan program-program kerja kedepan, dan semoga kerjasama, kekompakan dan kesatuan hati yang telah terjalin selama ini dapat kita lanjutkan dan tingkatkan dalam pelayanan, dalam keluarga,Gereja, dan masyarakat, dan tidak lupa  mengucapkan terimakasih kepada Ibu Liesje dan Ibu Sisil yang telah berbagi berkat dalam Perayaan Hari Kartini WKRI Cabang St. Albertus .Acara ditutup dengan Doa Penutup oleh Ibu P.L.Vera Samosir

Proficiat Wanita Katolik Republik Indonesia! 
Oleh : P.L Vera Samosir – WKRI St. Albertus

Previous
Next Post »