Rekoleksi Orang Tua dan Wali Baptis Antuta


Minggu (21/4) siang hari, sebanyak 25 pasang orang tua dan wali baptis Antuta (anak di bawah tujuh tahun) mengikuti rekoleksi yang diadakan di Aula Gereja Santo Albertus - Harapan Indah Bekasi. 


Acara dibuka dengan kata sambutan oleh Ibu P.C.S. Rosita selaku Koordinator Baptis Antuta. Sementara rekoleksi dibawakan oleh Bapak Theodorus Haridianto dari Team Katekese yang diawali dengan pemutaran lagu yang berjudul “Yang Terbaik Bagimu” dari Ada Band & Gita Gutawa dan “Bunda” dari Melly Goeslow, yang cukup membuat para orang tua dan wali baptis ikut terharu.


Setelah itu acara dilanjutkan dengan penyampaian materi tentang : Jenis-Jenis Sakramen, Sakramen Baptis, Peranan Orang Tua, Peranan Wali Baptis dan Nama Baptis. Semoga dengan diadakannya rekoleksi ini bisa menjadikan bekal bagi para orang tua maupun wali baptis yang sedang mempersiapkan anak-anaknya untuk menerima Sakramen Baptis, dan supaya orang tua bisa lebih bertanggung jawab dalam mendidik anak-anaknya agar bertumbuh dalam iman Katolik yang benar. Karena orang tualah pendidik pertama dan utama bagi anak-anak mereka.

Pada akhir acara Ibu Stella Lisa selaku Ketua Seksi Katekese memberikan pengarahan singkat kepada para orang tua dan wali baptis tentang teknis pelaksanaan proses pembaptisan yang akan dilaksanakan pada hari Minggu 28 April yang akan datang.

Neli Apriyanti - Team Katekse



Previous
Next Post »