Ibadat Pemberkatan Rumah Bapak Robysius Daos Kadati

Rumah adalah pusat dari segala-galanya, demikian salah satu kutipan homili yang dibawakan oleh Romo Yonas Manue Hunu, SVD dalam ibadat pemberkatan rumah di Lingkungan Felicitas 3 pada hari Sabtu tanggal 18 Mei 2013. Ibadat yang dimulai pada pukul 11.00 WIB dihadiri lebih dari 30 orang umat lingkungan dan kerabat dari keluarga tuan rumah Bapak Robysius Daos Kadati dan Ibu Anatasia Lina.



Acara ibadat pemberkatan rumah di Cluster Ifolia2 kali ini sekaligus memperingati hari ulang tahun Antonius Daos Kadati ke-36 dan FX. Mario Daos Kadati ke-3

Felicitas 3 dulunya termasuk  Lingkungan Fransiskus Xaverius 5, seiring dengan pertumbuhan umat dari waktu ke waktu yang semakin banyak akhirnya Lingkungan Fransiskus Xaverius 5 dipecah menjadi wilayah sendiri dengan nama Felicitas. Wilayah Felicitas dipecah lagi menjadi 4 lingkungan yaitu : Felicitas 1, 2, 3 dan 4. Lingkungan Felicitas 3 mencakup Cluster dan Ruko Aralia 1, 2 dan Ifolia 1, 2.

Bacaan Injil kali ini diambil dari Matius 10:12-13 “Apabila kamu masuk rumah orang, berilah salam kepada mereka. Jika mereka layak menerimanya, salam itu turun keatasnya, jika tidak, salammu itu kembali kepadamu”
 

Dalam homili Romo Yonas menegaskan, kalau masuk ke rumah orang katakan salam, dalam bahasa Ibrani disebut “Shallom” yang berarti damai sejahtera. Jika keadaan dan situasi rumah kita baik, maka setiap anggota keluarga yang berkarya dimanapun semangat itu tetap dibawa.

Pada akhir acara Bapak Yanuarius Sony selaku Ketua Lingkungan Felicitas 3 mengucapkan terimakasih atas kesediaan Romo Yonas untuk memimpin ibadat pemberkatan rumah dan atas partisipasi seluruh umat yang hadir.

Neli Apriyanti
Lingkungan Felicitas 3


Previous
Next Post »