Kesadaran OMK Stasi St. Albertus untuk Berdevosi Kepada Bunda Maria


Berawal dari inisiatif beberapa teman-teman OMK, muncullah ide untuk berdoa Rosario bersama dengan seluruh OMK Stasi St. Albertus dalam rangka berdevosi dan semakin mendekatkan diri dengan Bunda Maria. Kesadaran ini muncul secara tidak sengaja melalui obrolan-obrolan ringan saat beberapa OMK sedang berkumpul. Kerinduan akan berkumpul dan berdoa bersama timbul karena saat ini banyak dari teman-teman OMK sedang sibuk dengan kegiatannya masing-masing yang mengakibatkan minimnya acara kumpul-kumpul OMK.


Doa Rosario ini diadakan mulai hari Minggu, 05 Mei 2013 pukul 16.00 di Goa Maria, Gereja St. Albertus dengan mengundang seluruh teman-teman OMK Stasi St. Albertus melalui jarkom kepada Ketua OMK Wilayah masing-masing. Awalnya, sedikit ragu akan respon dari teman-teman OMK lain. Namun, pelaksanaan hari Minggu kemarin dihadiri lebih dari 20 orang OMK walaupun belum dari semua wilayah, mengingat pelaksanaan doa Rosario bersama ini merupakan acara spontan dan tidak ada dalam program kerja OMK. Tapi ini menjadi suatu bukti walaupun baru minggu pertama namun  OMK  sudah memiliki kesadaran dan kerinduan untuk dapat saling mengenal, menumbuhkan rasa kebersamaan dan persaudaraan.
           
Doa Rosario ini berlangsung khimat dengan merenungkan Peristiwa Mulia yang dipimpin oleh OMK dari perwakilan beberapa wilayah. Seusai doa Rosario bersama, diadakan sedikit sharing mengenai OMK sambil makan snack. Dari sharing tersebut, tersirat harapan bahwa Doa Rosario bersama ini dapat menjadi wadah untuk OMK Stasi St. Albertus dalam membangun kebersamaan, kekompakan dan semakin dekat dengan Bunda Maria.
           
Kami juga masih mengundang OMK Stasi St. Albertus dari semua wilayah yang belum hadir untuk bergabung dalam acara Doa Rosario ini pada setiap hari Minggu jam 16.00 di Goa Maria, Gereja St. Albertus selama bulan Mei ini. Mari kita berdevosi kepada Bunda Maria! Tuhan Memberkati

By Christina Mandy – Team Komsos St. Albertus
Previous
Next Post »