Misa Syukur Alm. Bapak Dicky Robert Pangau

Sabtu, 11 Mei 2013 pukul 10.00 WIB yang lalu diadakan Misa Syukur untuk memperingati 1.000 hari wafatnya (Alm) Bapak Dicky Robert Pangau di Cluster Harmoni – Harapan Indah 2 Bekasi.
Cluster Harmoni dulunya merupakan bagian dari Lingkungan Fransiskus Xaverius 5, karena pertumbuhan umat yang cukup pesat dari waktu ke waktu akhirnya Lingkungan Fransiskus Xaverius 5 dipecah dan dibentuk menjadi wilayah baru dengan nama Santa Felicitas. Wilayah Santa Felicitas terbagi lagi menjadi 4 lingkungan baru yaitu Lingkungan Santa Felicitas 1, 2, 3 dan 4.


Pada kesempatan kali ini, Misa Syukur diadakan di Lingkungan Felicitas 4 yang dihadiri lebih dari 60 orang umat yang di pimpin oleh Romo Alexander Nevi Mapu, SVD. Dalam homilinya Romo Nevi menanyakan kepada pihak keluarga Bapak Bambang Saleh, tentang “keanehan “ dalam lembaran teks lagu yang dibagikan kepada seluruh umat yang hadir.

Dalam teks lagu tertulis “Misa Syukur” dimana pada umumnya kebanyakan orang menyebutnya dengan “Misa Arwah”. Kemudian lagu-lagu yang dipilih juga kebayakan berisi lagu-lagu gembira seperti lagu pembuka yang dipilih berjudul “Dengan Gembira”.

Kemudian pihak keluarga menjawab, karena mereka yakin kalau sekarang arwah (Alm) Bapak Dicky yang mereka kasihi sekarang sudah berada di dalam rumah Bapa di Surga. Karena Tuhan yang maha baik telah memberikan anugerah kehidupan yang kekal kepala almarhum. Jadi  seharusnya keluarga bersyukur atas anugerah dari Tuhan, maka dinamakan “Misa Syukur”.





Misa Syukur kali ini juga sekaligus memperingati Hari Ulang Tahun dari 3 anggota keluarga yaitu : Bapak Bambang Saleh, Jeffy dan Savio.
Pada akhir homili Romo Nevi menegaskan, setiap orang yang percaya dan mengimani Yesus akan mengalami kehidupan yang kekal setelah kehidupan yang sementara di dunai ini. Dan kehidupan yang kekal disediakanNya di dalam rumah BapaNya.

Akhirnya misa ditutup dengan menyanyikan lagu yang berjudul “Cinta Kasih yang Abadi” oleh Ibu Fransisca Merry Pangau (istri dari Alm Bapak Dicky). Uniknya lirik lagu ini ditulis oleh Ibu Fransisca sendiri dan cukup membuat umat yang hadir ikut terharu dengan lagu yang dinyanyikan.
Pada akhir acara Bapak Amin Riyadi selaku Ketua Lingkungan Felicitas 4 mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya atas kesediaan Romo Nevi untuk memimpin misa dan atas partisipasi seluruh umat yang telah hadir untuk ikut mendoakan almarhum dalam Misa Syukur ini.

Neli Apriyanti - Wilayah Felicitas

 
Previous
Next Post »