Pelantikan Misdinar St. Albertus


Bertempat di Gereja Santo Albertus, Minggu (12/5) menjadi hari yang sangat istimewa bagi para misdinar, karena telah terselenggara Misa Pelantikan Misdinar Santo Albertus yang dipimpin oleh Romo Yonas Manue Hunu SVD. Hadir dalam acara itu tak kurang dari 80 misdinar yang duduk dibarisan depan dengan mengenakan baju batik.


Dalam homilinya, Romo Yonas mengatakan bahwa sekarang ini alat media komunikasi sudah semakin canggih, dan kita harus dapat menggunakan alat media komunikasi tersebut dengan baik. Kita harus menggunakan alat media komunikasi itu untuk hal yang positif, kita tidak boleh menggunakan alat komunikasi itu untuk hal yang negatif.

Selama ini sudah banyak anak- anak yang mau melayani Tuhan dengan menjadi misdinar, sangat berbeda dengan para orang tua yang sangat susah untuk diminta menjadi prodiakon yang alasan nya tidak lain dan tidak bukan adalah ‘saya masih banyak dosa, saya belum layak’.

Terimakasih untuk para orang tua yang sudah menyerahkan putera-puterinya untuk menjadi misdinar. Dalam melayani kita harus ingat bahwa kita semua adalah hamba, maka kita harus rendah hati dan tidak sombong bila mau melayani Tuhan.

Setelah homili dilanjutkan dengan pelantikan seluruh misdinar, mengucapkan janji, dan diperciki air suci. Semoga para misdinar dapat melaksanakan janji yang telah diucapkan sewaktu dilantik. Semoga juga semakin kompak ya teman-teman.

Selamat dan proficiat kepada teman-teman misdinar,  dan selamat melayani.

                                                                                    By Jessica Deo/ misdinar St. Albertus  
                                                                                                       
Previous
Next Post »