Semangat Lansia tak pernah pupus oleh waktu


Sabtu pagi itu (11/05) suasana begitu hangat, selain sinar mentari yang menerpa bagunan megah gereja St. Albertus namun juga karena banyaknya aktifitas umat yang penuh semangat di sekitar gereja. Ada team yang sedang bersih gereja, ada team yang sedang update majalah dinding dan yang paling semangat adalah para lansia yang satu persatu datang menuju ke ruangan aula. Ada yang langsung masuk aula dan banyak juga yang sempat mampir menyapa team komsos yang sedang asyik menempel artikel di mading. Obrolan yang menyiratkan semangat lansia itu sungguh menguatkan team komsos yang notabene jauh lebih muda.



Acara Lansia yang dikoordinir oleh Ibu Joko ( Ketua Lansia ) kali ini mempunyai beberapa agenda. Agenda pertama adalah seiring dengan bulan Maria maka Lansia mengadakan Doa Rosario bersama. Agenda kedua adalah membahas rencana kegiatan bulan Juli yang mana lansia akan menyelenggarakan Ziarek ke Tebar Kamulyan, Lembang dan dilanjutkan ke wisata ke Bandung. Agenda ketiga membahas kegiatan social rutin seperti kunjungan orang sakit dan lain sebagainya.

Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 45 lansia ini berjalan cukup lancar mulai dari jam 10.00 hingga 12.00 wib. Biasanya dalam setiap kegiatan, setidaknya ada sekitar 70 Lansia yang aktif hadir. Namun demikian acara kali ini karena banyak yang berhalangan maka jumlah Lansia yang hadir kurang dari biasanya. Kondisi yang demikian tidak menyurutkan semangat mereka namun justru sebaliknya, mereka akan menyiapkan acara Ziarek yang tepatnya akan dilaksanakan tanggal 6 Juli 2013 itu dengan lebih matang lagi.

Hery – Team Komsos St. Albertus

Previous
Next Post »