WKRI Cabang St. Albertus Ziarah Ke Sembilan Gua Maria Jakarta-Bogor

Dalam rangka Bulan Maria WKRI Cabang St. Albertus mengadakan ziarah ke Gua Maria Jakarta-Bogor. Pada hari Senin 20 Mei 2013 tepat pukul 05.45 Ibu-Ibu WKRI yang berjumlah 55 orang memulai doa Rosario dan Novena 3 Salam Maria di Goa Maria Gereja St. Albertus. Rombongan para ibu-ibu WKRI itu melanjutkan perjalanan dengan dua bus dan satu mobil ke Gua Maria St. Gabriel Pulo Gebang. Di Gua Maria Keluarga Kudus Rawamangun Ibu-Ibu WKRI disambut oleh Pastor Toni, MSF . Seusai Ibu-Ibu berdoa, Pastor mengajak ke Taman Doa yang sangat asri dengan berbagai macam tanaman.  


Perjalanan pun dilanjutkan menuju Gua Maria St. Bonaventura di daerah Pulomas. Lokasi ke tiga adalah Gua Maria Yakobus Kelapa Gading, para Ibu-ibu WKRI kembali disambut oleh Pastor  Antonius Suyadi, Rd yang sangat antusias melihat kekompakkan Ibu-Ibu WKRI dan memberikan berkat serta berfoto bersama. Di Gua Maria Kim Tae Gon Kelapa Gading kembali Ibu-Ibu berdoa dengan khusuk dan setelah itu melanjutkan perjalanan menuju Gua Maria  St. Yohanes Bosco di Sunter. Di tempat ini setelah berdoa kami rehat sejenak sambil makan siang di tempat kantin Gereja tersebut. Sebelum meninggalkan tempat ini kami di sambut hangat oleh keramah-tamahan Pastor Mario SDB. 

Rombongan pun melanjutkan perjalan ke Gua Maria ke 8 yang masih berada disekitar daerah Sunter yaitu Paroki  St. Lukas, perjalanan menuju ke sana penuh perjuangannya karena harus melalui jalan yg sempit tapi akhirnya semua bisa teratasi dan kami dapat berdoa sesuai jadwal.Menuju tempat Gua maria terakhir yaitu di Gereja Katederal Bogor. Selama dalam perjalanan menuju Kota Bogor diadakan bermacam-macam games berhadiah dan acara perkenalan di dalam bus hingga membuat perjalanan menuju Bogor  terasa penuh keakraban dan jadi tidak terasa jauh. 

Tepat pukul 15.00 rombongan tiba di Gereja Katedral Bogor, dan para Ibu melanjutkan Doa Rosario dan Novena Tiga Salam Maria. Setelah acara doa selesai Ibu Vera Samosir sebagai ketua WKRI Cabang St. Albertus dalam sambutannya mengatakan ”Sungguh berterimakasih kepada Tuhan dan Bunda Maria karena atas berkat-Nya lah sehingga ziarah kesembilan Gua Maria ini dapat terlaksana dengan baik dan berterimakasih juga kepada tim Kesra yang diketuai oleh bu Lina atas kerja sama yang baik sehingga semuanya berjalan dengan lancar.” 

Di akhir acara Ibu Christiana Koor.Wilayah Regina Pacis, Ibu Leonarda Koor. Wilayah Petrus, Ibu Anastasia Tikno Koor. Wilayah Alfonsus menyetujui rencana pembentukkan di tiga ranting wilayah tersebut. Ibu Vera Samosir mengatakan “Sungguh Ziarah ini menjadi berkat untuk semua anggota WKRI khususnya dan menjadi berkat buat organisasi WKRI Cabang St. Albertus pada umumnya dan sungguh menyambut baik rencana pembentukkan ranting di tiga wilayah tersebut. 

Setelah foto bersama di Katedral Bogor, rombongan pun melanjutkan acara kuliner di sekitar Bogor. Tepat pukul 19.00 rombongan peserta ziarah tiba di Gereja St. Albertus dengan sukacita dan semangat yang baru. Semoga kedepan WKRI Cabang St. Albertus semakin meningkat dalam pelayanan baik dalam keluarga, Gereja dan masyarakat. Proficiat WKRI Cabang St. Albertus… Tuhan selalu memberkati hidup dan karya kita.

P.L Vera Samosir – WKRI St. Albertus








Previous
Next Post »