Bertumbuh di Nazaret


Kalimat tersebut menjadi tema bulan keluarga masa Advent 2013 Keuskupan Agung Jakarta. Sosialisasi bagi pemandu diadakan di Aula Gereja St. Albertus Agung, Stasi Harapan Indah pada Minggu, 24 November 2013. Kegiatan ini dihadiri oleh dewan stasi, para pengurus lingkungan dan wilayah juga suster, digawangi tim Seksi Kerasulan Keluarga (SKK) sebagai panitia. Presentasi diselingi permainan yang kemudian akan dilakukan di masing-masing lingkungan. Sebagai penutup, sesi tanya-jawab berlangsung cukup meriah.

Rm. A. Erwin Santoso, MSF, Ketua Komisi Kerasulan Keluarga Keuskupan Agung Jakarta menyampaikan pesannya pada bagian pembukaan buku pegangan umat seperti berikut.
 
 
Adven telah tiba dan memberi nuansa keluarga bagi kita semua di Keuskupan Agung Jakarta tercinta ini. Seolah-olah semua yang kita lakukan sepanjang tahun mendapat liburannya di masa menantikan Natal ini. Kami ingin mengajak keluarga-keluarga semua di Keuskupan tercinta ini untuk bersama mengembangkan keluarga dan merenungkannya sebagai suatu pertumbuhan hidup.
 
 

Tema “Bertumbuh di Nazareth” mendapat tempat di hati kita sesudah kita melaksanakan Adven tahun lalu bersama keluarga juga. Keluarga yang mempunyai dinamikanya perlu mendapat perhatian setiap tahun melalui aktivitas Gerejani bersama-sama, secara istimewa melalui peristiwa Adven setiap tahun. Setiap keluarga kembali mempersiapkan diri bersama-sama menyambut kelahiran Tuhan Yesus melalui acara yang mempersatukan kita semua.
 
 

Semoga kita semua bertumbuh dalam iman, pengharapan, kasih dan dalam hidup bersama. Semoga cita-cita mengembangkan semangat persaudaraan di dalam keluarga terwujud juga melalui permenungan Adven ini.

G. Lini Hanafiah
Tim Komsos St. Albertus
Previous
Next Post »