LOMBA DESAIN LOGO TAHUN PELAYANAN/APP 2014 KEUSKUPAN AGUNG JAKARTA

Tahun Persaudaraan dalam terang Tahun Iman Gereja Universal sebagai arah gerak bersama Gereja Keuskupan Agung Jakarta sepanjang 2013 akan segera berakhir. Pada tahun 2014, kita akan memasuki TAHUN PELAYANAN sebagai upaya untuk mewujudkan kehendak kita bersama sesuai cita-cita Gereja kita dalam Arah Dasar Keuskupan Agung Jakarta agar “Makin Beriman, Makin Bersaudara, Makin Berbela Rasa”. 


Untuk itu, Komisi PSE (Pelayanan Sosial Ekonomi) KAJ dan Komisi Komsos (Komunikasi Sosial) KAJ akan menyelenggarakan LOMBA DESAIN LOGO TAHUN PELAYANAN yang sekaligus akan menjadi LOGO APP (AKSI PUASA PEMBANGUNAN) 2014 dengan tema:

“DIPILIH UNTUK MELAYANI”.

Logo harus mencerminkan:

Semangat yang menggerakkan orang untuk semakin mau melayani mereka yang lemah, kecil, miskin, tersingkir, dan cacat, maka logo menonjolkan/mengandung tulisan tema “DIPILIH UNTUK MELAYANI” dengan mempertimbangkan tema besar Arah Dasar KAJ "Makin Beriman, Makin Bersaudara, Makin Berbela Rasa” sebagai kerangka acuan.

Berkenaan dengan PEMILU, maka logo juga dapat mengingatkan umat untuk memilih wakil rakyat/pemimpin yang sungguh melayani sekaligus juga mengingatkan para caleg, capres/cawapres atau pemimpin lainnya bahwa mereka dipilih bukan untuk kekuasaan atau dilayani melainkan untuk melayani rakyat dengan jujur.

Ketentuan Umum
  • Lomba ini dimaksudkan untuk menghasilkan desain logoTahun Pelayanan sekaligus menjadi logo APP 2014 yang akan dipergunakan sepanjang tahun 2014 dalam bentuk sticker, poster, dan bentuk-bentuk lainnya sebagai upaya pengumatan atau sosialisasi gerakan ini.
  • Lomba ini terbuka dan berlaku untuk umum, per-orangan maupun kelompok,  beragama Katolik. Melampirkan identitas diri (nama lengkap, tempat dan tanggal lahir, pendidikan terakhir, pekerjaan, alamat rumah, alamat kantor, nomor telp./HP dan Paroki) dan fotocopy KTP/SIM/identitas lainnya.
  • Setiap peserta dapat mengirimkan maksimal 3 (tiga) desain logo dan  setiap peserta tidak dipungut biaya pendaftaran.
  • Semua desain logo harus mencantumkan tulisan tema, merefleksikan spiritualitas, dan semangat “DIPILIH UNTUK MELAYANI”
  • Desain  logo wajib disertai lampiran keterangan gambar logo yang memuat latar belakang konsep  pemikiran rancangan, dan harus mampu menjelaskan secara rinci jenis, bentuk, warna, makna dan maksud yang menjadi alasan desain tersebut.
  • Semua karya/rancangan desain yang dikirim oleh peserta haruslah karya orisinal/asli, belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apa pun dan belum pernah diikut-sertakan dalam lomba mana pun.
 
Ketentuan Khusus
  • Desain logo/lambang dimuat dalam bentuk gambar yang jelas berupa 1) print-out ukuran minimal A4 atau kertas gambar, dan 2) dalam bentuk CD. Desain Logo/Lambang masih bisa jelas bila diperkecil sampai dengan ukuran 2 x 2 cm. 
  • Karya/desain dalam bentuk gambar/print-out dan CD  dimasukkan dalam amplop tertutup. Dilampirkan keterangan desain dan identitas diri. Tuliskan “LOMBA LOGO TAHUN PELAYANAN/APP 2014” di sudut kiri atas amplop dan dikirim kepada penyelenggara: KOMISI KOMSOS KAJ dengan alamat: Gedung Karya Pastoral KAJ Jl. Katedral No. 7 Jakarta Pusat 10710, tlp. 021-3519193, selambat-lambatnya tgl. 5 DESEMBER 1013
  • Pengumuman hasil lomba pada tanggal 10 DESEMBER 2013 dimuat di website KAJ www.kaj.or.id atau di “INFO GEMBALA BAIK” edisi DESEMBER 2013.
  • Team Juri hanya akan memilih 1 (satu) design logo pemenang yang akan diperguna untuk pelbagai keperluan selama Tahun Pelayanan 2014. Pemenang akan mendapatkan hadiah Rp 2.000.000,00 (Dua Juta Rupiah) Keputusan Dewan Juri tidak dapat diganggu-gugat.
  • Hasil rancangan desain yang masuk kategori pemenang menjadi milik Keuskupan Agung Jakarta dan tidak mutlak diterima sebagai hasil final akan tetapi akan diadakan penyempurnaan sesuai penilaian Dewan Juri dan team Logo.
Demikianlah ketentuan lomba desain logo Tahun Pelayanan/APP 2014 Keuskupan Agung Jakarta.

Hormat kami,

Edi Mulyono, SJ Harry Sulistyo, Pr
Ketua Komisi PSE KAJ Ketua Komisi Komsos KAJ

Previous
Next Post »