OMK Gatheting 2013

Hari Raya Kristus Raja Semesta Alam, 23/24 November 2013 kemarin menjadi penghujung Tahun Iman yang dicanangkan oleh Paus Benedictus XVI. Penutupan Tahun Iman ini dirayakan oleh gabungan Orang Muda Katolik dari Keuskupan Agung Jakarta, Keuskupan Bandung dan Keuskupan Bogor melalui acara “OMK GATHERING 2013” yang diselenggarakan di Gandaria City Mall, Skenoo Hall lantai 3. Tak tangung-tanggung, acara ini juga dihadiri oleh Stanislaw Cardinal Rylko, Presiden Dewan Kepausan untuk Kerawam dan Kepemudaan yang datang langsung dari Vatikan.

Acara ini dihadiri tak kurang dari 5.500 orang muda katolik dari tiga keuskupan, dimana OMK Stasi St. Albertus pun juga turut berpartisipasi dalam temu akbar Orang Muda Katolik ini. Sekitar 35 OMK berangkat dari Gereja St. Albertus pukul 08.30 dengan menggunakan bus dan sampai di Gandaria City Mall pukul 10.30 WIB. Di sana sudah hadir teman-teman OMK dari berbagai paroki dan keuskupan dengan berbagai macam seragam dan atribut paroki/stasi mereka masing-masing.



Berbagai macam talenta dari teman-teman OMK ditunjukkan dalam acara ini, seperti Marching Band dari Sekolah St. Ursula, Permainan Orchestra dari SMU Pangudi Luhur, Band, Group Vokal (Imago Dei, The Light of Jesus Family/LOJF Worship, PUCatSo), Tari tradisional, permainan Kulintang, serta Drama dari teman – teman Keuskupan. Selain itu, sharing dari teman-teman OMK yang mengikuti World Youth Day 2013 di Brazil dan Indonesian Youth Day 2012 di Sanggau, Kalimantan Barat pun ikut memeriahkan acara ini. Tak ketinggalan, Nugie pun turut serta bernyanyi dalam acara ini dan menyerukan pesan cinta lingkungan dengan menggunakan botol minum dan pergi bersama dalam satu kendaraan agar mengurangi polusi udara. Ia juga mengakui kalau setiap hari ia lebih memilih untuk pergi dengan sepeda lipatnya dibandingkan mobil pribadi. Sungguh kepedulian yang patut kita contoh. Teman – teman OMK pun bersorak gembira saat kedatangan idola kecintaan mereka yang juga seorang Kristiani ini.

Kardinal Rylko hadir sekitar pukul 15.30 WIB dan mulai berdialog dengan para OMK. Pertanyaan – pertanyaan yang dibacakan adalah pertanyaan yang diajukan teman – teman OMK melalui media sosial beberapa waktu lalu, dan dipilihlah 8 pertanyaan. Bapa Kardinal Rylko, diwakili oleh seorang Pastur rekan, dan kak Melisa Kristianto melakukan dialog menggunakan bahasa Inggris dan Bahasa Indonesia secara bergantian.

Kegiatan OMK Gathering ini diakhiri dengan Misa Konselebrasi bersama Bapa Kardinal Rylko sendiri, yang didampingi 5 Bapa Uskup dan 14 Pastor, serta sejumlah Frater yang membantu membagikan Tubuh Kristus saat Komuni. Semoga kebersamaan yang semakin terjalin erat ini semakin menumbuhkan semangat Orang Muda Katolik untuk terus bertumbuh dalam Iman dan Perbuatan yang Baik dan Benar bersama Tuhan Yesus 

Mandy & Yesi – OMK St. Albertus Agung
Previous
Next Post »