BERTUMBUH DALAM PENGHARAPAN


Keluarga merupakan wadah bagi seluruh anggota untuk saling menguatkan satu sama lain. Setiap anggota keluaraga punya peran  sesuai anugerah masing-masing dan akan saling melengkapi dengan anggota keluarga yang lain. Keluarga menjadi tempat pengharapan dalam perjalanan kehidupan sehari-hari. Cinta kasih antara anggota keluarga mewujudkan kemuliaan Allah dalam keluarga.



Hal ini adalah sesuai dengan tema pada pertemuan ke-2 di Bulan Keluarga tahun 2013 ini.  Sabtu malam 7 Desember 2013 yang lalu di Lingkungan Yohanes Tiga ( YOGA ) tepatnya di kediaman Bpk Markus Suparno, Duta Bumi Sektor 1 diadakan pertemuan ke 2 Bulan Keluarga. Dalam kesempatan malam mingguan ini cukup banyak yang hadir, sekitar  25 orang dewasa dan 10 anak-anak.
Acara dibuka oleh Bapak Bambang Widi sebagai Ketua Lingkungan YOGA selanjutnya diserahkan kepada Ibu Indri sebagai tuan rumah dan kebetulan pas mendapat bagian tugas memandu dalam pertemuan ke 2 ini. Sesuai petunjuk dalam buku panduan dalam pertemuan ke 2 ini cukup seru karena peserta diminta praktek menelusuri jalan berliku dengan mata ditutup dan hanya mendengar aba-aba dari pemandu.


Peserta diminta berdiri dan membentuk lorong berliku dengan pembatas tali raffia. Dalam permainan ini kita diajak untuk untuk selalu member dukungan dan semangat dalam keluarga, agar masing-masing anggota keluarga tidak merasa sendirian dalam setiap perjalanan hidup, melainkan ada anggota keluarga yang selalu siap mendampingi.

Pertemuan ke 2 ini diakhiri dengan sharing dari peserta mengenai makna dan pengalaman hidup yang sudah dialami sehingga hal tersebut akan saling menguatkan dalam pengharapan !

By Emerita – Lingk Yohanes Tiga
Previous
Next Post »