Ibadat Pemberkatan Rumah & HUT Rm. Ramlan, SVD

Hari Sabtu, 23 November 2013 yang lalu, bertepatan dengan hari ulang tahun yang ke-33. Romo Ramlan Sihombing, SVD berkenan hadir di Lingkungan Felisitas 3 untuk melaksanakan ibadat pemberkatan rumah keluarga Bapak Ferdian di Cluster Aralia 2 - Kota Harapan Indah.



Dalam homilinya Romo Ramlan menegaskan tujuan pemberkatan rumah bukanlah untuk mengusir setan atau roh halus, tetapi mengundang Tuhan hadir di dalam rumah kita. Kalau di rumah kita ada Tuhan, setan jenis apapun tidak akan berani masuk. Karena Tuhan menjaga, memelihara dan melindungi hidup kita. Tapi ada satu syarat yang harus kita ikuti dan laksanakan supaya Tuhan mau datang. Sebagai umat beriman kita harus hidup dalam kasih, damai, kemurahan, kerendahhatian, kelemahlembutan dan pengampunan dengan sesama.



Setiap orang yang mendengarkan perkataan Tuhan seperti orang yang mendirikan rumah diatas batu. Walau ada bajir, badai atau angin rumahnya akan tetap kokoh dan kuat. Tetapi kalau orang sudah tidak mau lagi mendengarkan firman Tuhan, tidak hidup dalam kasih, kemurahan, kerendahatian dan kelemahlembutan, walau hanya angin sepoi-sepoi yang datang rumah itu akan roboh.
Semoga dengan pemberkatan rumah ini Tuhan datang, menjaga, memberkati rumah ini dan memberi kebahagian kepada keluarga Bapak Ferdian.



Setelah menyanyikan lagu penutup ibadat, beberapa orang umat memberi sedikit kejutan untuk Romo Ramlan. Sebuah kue lengkap dengan lilin dibawa masuk, lagu Ulang Tahun pun dinyanyikan bersama-sama. Sesudah tiup lilin dan doa bersama, acara ditutup dengan pemotongan kue dan makan bersama umat yang hadir.

Selamat ulang tahun Romo, semoga sehat selalu dan tetap setia dalam pelayanan dan tugas panggilan.

Neli Apriyanti
Previous
Next Post »