Pemilihan Koordinator PDKK St. Albertus Agung

Hujan tidak menyurutkan para anggota tim PDKK untuk hadir di aula Gereja guna mengadakan pemilhan Koordinator PDKK yang baru. Hari Rabu petang 4 Desember 2013 tidak kurang dari 23 peserta tim PDKK berkumpul yang mana jumlah tersebut sudah melebihi 2/3 dari seluruh tim sehingga secara hukum sudah sah untuk melaksanakan pemilihan coordinator.

Acara yang dihadiri oleh Romo Yoseph Jaga Dawan, SVD sebagai moderator PDKK ini diawali dengan pujian dan doa untuk meminta hikmat agar Tuhan sendiri yang memilih coordinator yang sesuai. Romo moderator juga berkenan memberikan pengantar dan nasehat yang mana beliau menekankan bahwa semua berangkat dari keterbatasan. Kalau dipikir kita semua tidak layak. Namun demikian bukan kita yang memilih namun Tuhan yang memilih kita. Romo juga menegaskan bahwa kita yang sudah memilih artinya siap mendukung dan bekerja sama dengan coordinator terpilih. Begitu juga apabila pilihan kita tidak menang maka kita tetap harus mendukung coordinator terpilih.


Ada dua kandidat kali ini yaitu Bapak Januar Pribadi Noko dan Bapak Toni. Keduanya baik dan mumpuni di bidang masing masing sehingga tetap harus saling mendukung dan bekerja sama. Namun demikian namanya ketua tidak boleh dua sehingga yang menjadi coordinator salah satu saja. 

Akhirnya pemilihan pun berjalan lancar dan hasilnya Bapak Januar Pribadi Noko terpilih menjadi coordinator PDKK yang baru dengan 18 suara mengalahkan Bapak Toni yang mempunyai 7 suara. Saat ini beliau juga aktif pelayanan menjadi Tim Komsos sebagai Ketua Albertus Photo Club (ALTO).

Menurut beberapa anggota tim yang hadir, mereka berharap banyak kepada Koordinator PDKK terpilih agar kedepan PDKK St Albertus Agung semakin berkembang dan selaras dengan Arah Dasar Pastoral Keuskupan Agung Jakarta. Hal ini juga ditegaskan oleh Romo Yoseph Jaga Dawan, SVD saat mengakhiri acara pemilihan ini.


Koordinator yang baru sudah terpilih dan hidangan malam sudah tersedia maka Bapak Toni yang juga seorang Prodiakon berkenan memimpin doa makan dilanjutkan acara makan malam bersama sambil beramah-tamah dengan Romo Moderator. PF buat Bapak Januar Pribadi Noko dan selamat melayani !

Hery – Tim KOMSOS St. Albertus Agung
Previous
Next Post »