Berbagi Kasih Saat Banjir

Hujan besar yang mengguyur kawasan Jabodetabek pada tanggal 17-19 Januari 2014 lalu menyebabkan banjir yang cukup dalam. Beberapa kawasan di Harapan Indah juga tak luput dari banjir besar tersebut. Puncaknya adalah pada tanggal 19 Januari 2014 di beberapa ruas jalan ketinggian air berkisar sepinggang orang dewasa. Sehingga beberapa penduduk pun ada yang mengungsi ke rumah tetangga yang lebih tinggi.
 


  
Namun banjir besar tersebut tidak menyurutkan semangat para pengurus gereja St. Albertus - Harapan Indah untuk berbagi kasih membantu para umat yang kebanjiran. Posko banjir pun digelar di Aula Gereja St. Albertus. Ibu-ibu dari WK, OMK dan beberapa umat dengan gembira menyiapkan bantuan berupa makanan dan sembako untuk para umat yang kebanjiran. Tak ketinggalan Pastor Yoseph Jaga Dawan, SVD juga hadir untuk memberikan semangat, doa dan dukungan. Kemudian bantuan tersebut di distribusikan oleh para ketua wilayah dan lingkungan untuk para umatnya yang kebanjiran.

 
 
Selalu bersyukur akan membuat hidup lebih baik, mungkin terkadang ada beberapa musibah dan kejadian yang merugikan, namun Tuhan akan mengirim orang-orang yang penuh kasih untuk membantu dan menyemangati kita.

Tetap semangat, berhati-hati dan jaga kesehatan di musim penghujan ini. Tuhan memberkati.

Alfontius Arnold



Previous
Next Post »