Pesta Natal Lingkungan St. Aloysius 3

Sabtu, 04 Januari 2014 di TK Strawberry, perayaan Natal bersama lingkungan St. Aloysius 3 diselenggarakan. Acara yang dimulai tepat pukul 17.00 WIB dihadiri oleh 130 peserta baik umat lingkungan maupun para undangan. Acara diawali dengan Ibadat Sabda yang dipimpin oleh Bapak Stanis.

Renungan dan berkat dibawakan oleh Romo Ignatius Sudaryanto, CICM. Dalam renungannya, Romo berpesan bahwa kelahiran Yesus menjadi kabar sukacita bagi setiap umat manusia sehingga damai harus ada di dalam diri kita dan keluarga.


Acara dilanjutkan dengan kata sambutan dari ketua panitia Bpk. Paskal yang berpesan agar umat lingkungan St. Aloysius 3 turut berpartisipasi dalam Rekoleksi Keluarga yang akan diadakan bulan September mendatang. Kemudian acara hiburan acapella dari anak-anak dan “the little drummer boy”. Acara yang juga dihadiri oleh Sr. Lidya, KYM., dan Sr. Celine, PIJ., dan Sr. Bernadete, PIJ., (suster dari Sang Timur) semakin sore acara semakin meriah. Setelah pembagian bingkisan untuk anak-anak dan dewasa yang baru dibaptis, serta pembagian komuni untuk oma dan opa yang masih semangat hadir dalam acara lingkungan, acara kembali dimeriahkan dengan modern dance persembahan dari girl band AL3 dengan kostum ala Korean Style.

Kata sambutan selanjutnya dari Ketua Lingkungan St. Aloysius 3 Bpk. Yudi Windarto. Pak Yudi mengajak semua umat lingkungan St. Aloysius 3 untuk hadir dalam acara Natal Wilayah pada hari Sabtu, 11 Januari 2014.



Tibalah puncak acara yang dinantikan yaitu tablo Natal Kelahiran Yesus yang dibawakan oleh anak-anak. Lampu mulai dipadamkan, suasana hening, para pemain sudah siap di posisi dengan kostum masing-masing. Tampak semangat yang luar biasa dari wajah mereka. Narator mulai membacakan prolog tanda drama dimulai. Tablo yang berlangsung selama 45 menit ini diakhiri dengan gerak dan lagu Hai Mari Berhimpun. Semua yang hadir diajak untuk berdiri dan bersalam-salaman. Acara dilanjutkan dengan makan malam bersama dan kemudian disediakan foto bersama Santa Claus dan pembagian kado serta bingkisan untuk anak-anak. Semoga dengan Perayaan Natal ini lebih membawa sukacita bagi seluruh keluarga lingkungan Aloysius 3.

Merry Christmas and Happy New Year!

Etha
Previous
Next Post »