Raja Damai Datang Membawa Kerukunan

Pesta Natal wilayah St. Fransiskus Xaverius Stasi Harapan Indah tahun ini terasa berbeda. Pasalnya, hari itu adalah hari terakhir Rm. Yonas Manue Hunu SVD. bertugas di Paroki Kranji. Kemeriahan ini sekaligus menjadi ajang “perpisahan” dengan Romo Yonas, digelar di aula Gereja St. Albertus Agung pada Minggu, 5 Januari 2014.



Dibuka dengan Ibadat Sabda yang dipimpin Rm. Yonas. Bagi sebagian umat, Ibadat Sabda ini tentu sangat berkesan. Inilah kesempatan terakhir mereka mendengarkan homili dan mendapat berkat secara langsung. Melengkapi suasana, penyalaan lilin natal dilakukan oleh Romo Yonas, Suster Celestine KYM, Dewan Stasi yang diwakili oleh Bpk. Bambang Sumantri, ketua panitia Bpk. Benyamin, koordinator wilayah FX Bpk. Hartaman, serta seluruh ketua lingkungan.



Mikayla mewakili anak-anak wilayah FX membacakan puisi yang ditulis oleh Ibu Hetty untuk Romo Yonas. Disambung dengan tarian dari anak-anak BIA. Menyusul kata sambutan dari ketua panitia Bpk. Mikael T. Benyamin, koordinator wilayah Bpk. Hartaman, Dewan Stasi yang diwakili oleh Bpk. Bambang Sumantri, lalu dilanjutkan dengan sepatah kata dari Romo Yonas. Beberapa umat tampak memberi bingkisan untuk Romo Yonas.



Duet MC Bobby dan Satrio yang jenaka membuat acara semakin hidup. Masing-masing lingkungan juga mempersembahkan kebolehannya masing-masing. Lingkungan FX 1 dengan band-nya, lingkungan FX 2 dengan tarian anak-anak, lingkungan FX 3 dengan tari kipas, terakhir lingkungan FX 4 dengan atraksi wushu.



Sulap yang dipertunjukan oleh Handy mengajak Romo Yonas untuk bermain minuman soda kaleng. Kejadian yang amat jarang ditemui.

Sebagai penutup, Sinterklas datang untuk membagikan bingkisan pada anak-anak wilayah FX serta pembagian doorprize bagi umat yang beruntung.

Terima kasih wahai gembalaku yang baik
Teruslah berkarya
Teruslah melayani
Tuhan selalu menyertaimu
(Hetty Tisano)

G. Lini Hanafiah
Previous
Next Post »