Albertus Youth Camp 2014

Bulan Februari ini OMK St. Albertus mengadakan Albertus Youth Camp atau yang lebih akrab dengan sebutan #AYC2014 yang diketuai Arriyo Yustanto. Acara yang mengusung tema “Cube”, atau sebuah kubus memiliki dasar filosofinya yakin kubus  memiliki 6 buah sisi, atas-bawah-depan-belakang-kiri-kanan. Sisi atas-bawah mewakili hubungan kita dengan Tuhan, kiri-kanan mewakili hubungan kita dengan sesama, serta depan-belakang mewakili visi kita kedepan yang tentunya kita perlu belajar dari masa lalu. Jadi sebagai OMK yang baik kita sangat perlu menjalin hubungan yang baik dengan Tuhan dan sesama, aktif melayani dan mempunyai visi misi serta tujuan hidup yang jelas dan tepat.



Acara berlangsung tanggal 8-9 Februari 2014, bertempat di Everest Valley -Megamendung, Bogor. Hampir 200 orang (peserta beserta panitia dan para pembina) berangkat dari gereja St. Albertus pada Sabtu, pukul 05.30. Sesampainya di sana, peserta langsung berkumpul di aula untuk mendengar sambutan dan pengarahan dari Sie Kepemudaan, Petrus Bancin. Berlangsung selama 2 hari 1 malam, tentunya acara yang disuguhkan sangatlah padat. Para peserta langsung diajak berfellowship ria dan bermain games berkelompok seperti amazing race yang seru disekitar camp dan aula. Setelah jeda makan siang, para peserta diajak outbond seru memasuki kawasan hutan, tentunya sudah sangat aman mengingat banyak panitia yang turut berjaga disana. Namun keceriaan outbond di hutan sedikit terhalang karena cuaca yang kurang mendukung dengan turunnya hujan lebat dan kabut, sehingga acara outbond ditunda dan dilanjutkan game di aula.

Menjelang senja, sesi dalam kembali dimulai, ada beberapa sharing dari para calon legislatif pemerintahan yang menghimbau kita untuk menggunakan hak pilih kita saat pemilu nanti. Tak lupa juga mereka berpesan agar para umat Katolik untuk ikut ambil bagian dalam pemerintahan, tentunya berpolitik yang sehat. Setelah itu dilanjutkan oleh sharing dari Rm. Antonius Padua Ebo Resi, SVD dan Rm. Heru Kurniawan, SVD.

Romo Heru berpesan bagi para orang muda yang kini tidak terlepas dari gadget dan teknologi, agar menggunakan segala teknologi dengan bijak dan tepat. Alangkah baiknya pula jika kita bisa menggunakan teknologi untuk sarana evangelisasi dan mengasihi sesama. Sedangkan Romo Anton bersharing tentang tantangan iman yang kita hadapi selama hidup menggereja. Tentang bagaimana sikap iman kita seharusnya. Sesi ini di akhiri dengan sharing para peserta, yang tentu saja untuk saling menguatkan iman kita. Hari itu ditutup dengan ibadat taize dan renungan oleh Romo Heru.

Setelah istirahat malam, keesokan harinya acara dilanjutkan dengan senam pagi yang dilaksanakan di aula karena hujan kembali turun. Acara dilanjutkan dengan games indoor  yang tak kalah seru.
Mengakhiri AYC 2014, diadakan Misa pengutusan  yang dipimpin oleh Romo Anton dan Romo Heru untuk menutup serangkaian acara camp ini dan memberkati kita semua.

Setelah berfoto ria, para peserta berkemas dan pulang kembali beraktifitas dengan membawa semangat baru. Semoga dengan terselenggaranya Albertus Youth Camp 2014 ini, membawa semangat baru bagi teman-teman OMK untuk tetap kompak sebagai pilar Gereja di masa depan dan dapat menghadapi tantangan iman dengan pribadi yang lebih baru. God Bless!

-Alfontius Arnold-
Previous
Next Post »