Taruh Sampah Jadikan Berkah

Dalam rangka lomba Flashmob Paskah 2014 seperti yang dirinci dalam keterangan dibawah ini, maka segenap umat diharapkan untuk mendukung dan terlibat dalam rangkaian lomba ini. Salah satu bagian dalam lomba ini adalah menari sambil menyanyikan lagu Taruh sampah jadikan berkah.  Untuk keperluan tersebut mohon umat mulai mendengarkan agar familier dan hafal.
.
Lomba Flashmob untuk anak-anak misdinar/Bina Iman Remaja/siswa SMP/SMA
  • Yang dimaksud flashmob adalah semacam tarian massal yang diiringi sebuah lagu, dan dalam hal ini lagu pengiringnya adalah jingle ‘Taruh Sampah, Jadikan Berkah’ yang bisa diunduh (download) dari website www.kaj.or.id (http://www.kaj.or.id/2014/02/07/7137/video-klip-lagu-taruh-sampah-jadikan-berkah.php) atau di youtube (http://www.youtube.com/watch?v=86UupPgatYg&feature=youtu.be)
  • Flashmob dilakukan di pelataran gereja seusai misa Minggu paskah pagi agar dilihat (dan bisa melibatkan) sebanyak mungkin umat (untuk peserta sekolah: flashmob dilakukan dalam acara sekolah supaya bisa mengajak sebanyak mungkin siswa)
  • Semakin banyak peserta flashmob, semakin baik (Penting diingat bahwa flashmob adalah –seperti disebut di atas- semacam tarian massal yang dimotori oleh peserta utama (yg sudah dipersiapkan sebelumnya), yang kemudian dapat mengajak orang-orang di sekitarnya untuk ikut bergerak. Keistimewaan flashmob terletak pada kemampuan melibatkan/mengundang partisipasi orang-orang di sekitarnya.)
  • Sebaiknya peserta flashmob ikut menyanyikan jingle ‘Taruh Sampah, Jadikan Berkah’
  • Gerakan sevariatif mungkin dan terkait dengan kepedulian pada sampah
  • (pakaian seragam tidak diperlukan untuk flashmob, karena justru berunsur ‘kejutan’)
  • Flashmob direkam secara audio-visual (dalam bentuk video singkat) dengan durasi paling lama 10 menit dan diunggah di youtube supaya bisa disosialisasikan/ dipromosikan kepada sebanyak mungkin pemirsa agar melihat dan mengomentari
  • (jumlah pemirsa/viewers, suka/likes, dan komentar berbobot akan dijadikan pertimbangan penilaian)
 

KETENTUAN UMUM
  1. Peran dari guru pembimbing sangat penting dalam lomba 1-2, dan diharapkan guru pembimbing bekerjasama dengan Seksi komsos untuk merekam dan mengedit, lalu juga mengunggahnya di youtube (jika Seksi komsos-nya ‘berhalangan’, bisa dikerjakan oleh tim khusus)
  2. Guru pembimbing yang menyertakan anak bimbingannya mengikuti lomba mengirimkan tautan/link youtube itu ke email panitia (pemukat@gmail.com)
  3. (Jika Seksi komsos parokinya yang mengikuti lomba, Seksi komsos itu yang mengirimkan tautan itu ke email panitia.)
  4. Video klip diunggah di youtube sesegera mungkin setelah paskah, dan jumlah viewers/likes serta komentar di youtube akan dilihat panitia sampai tanggal 30 April 2014.
  5. Tautan-tautan Video klip di youtube (lomba 1, 2 dan 4) sudah diterima panitia pada tanggal 25 April 2014. (Untuk lomba 3, lihat nomor 3e di atas.)
  6. Lomba akan diumumkan pada akhir bulan Mei/awal Juni dalam suatu kesempatan acara Keuskupan.
  7. Panitia akan menetapkan 10 nominasi untuk masing-masing kategori, dan termasuk di dalamnya pemenang 1, 2, dan 3:
  8. Pemenang 1 akan mendapatkan sertifikat dari Bapak Uskup dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 5.000.000,-; Pemenang 2 akan mendapatkan sertifikat dari Bapak Uskup dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 4.000.000,-; Pemenang 3akan mendapatkan sertifikat dari Bapak Uskup dan hadiah uang pembinaan sebesar Rp 3.000.000,-; Tujuh peserta lain yang masuk nominasi akan mendapatkan sertifikat dari Bapak Uskup.; Setiap peserta yang tidak masuk 10 besar akan mendapatkan sertifikat partisipasi dari panitia.
  9. Khusus untuk lomba 2 (kreativitas pengajaran), selain hadiah uang, pemenang 1 juga akan mendapatkan sebuah laptop, pemenang 2 mendapatkan sebuah blackberry, dan pemenang 3 sebuah handphone, sedang ketujuh nominee akan mendapat hadiah menarik lain dari panitia)
Demikian informasi yang dapat kami sampaikan semoga dapat menjadi bagian dari dukungan kita terhadap lomba kali ini.

Previous
Next Post »