TEMU CALEG

Seksi HAAK Stasi Harapan Indah – St. Albertus Agung akan mengadakan acara sosialisasi para Calon Legislatif yang berasal dari umat stasi Harapan Indah. Acara ini mendapat persetujuan dan dukungan dari KOM-HAAK KAJ yang akan mengirimkan Bapak Paulus Krissantono sebagai nara sumber dalam acara ini.



Acara yang bertajuk “TEMU CALEG” ini mengusung tema “Memilih Dengan Cerdas menurut Hati Nurani”. Acara akan digelar pada hari Minggu tanggal 2 Maret 2014 mulai pukul 10.15 WIB (setelah Misa Kedua) di AULA Gereja St. Albertus Agung Harapan Indah.

Sebagai gambaran awal acara TEMU CALEG ini tersusun sebagai berikut :
1. Doa Pembukaan
2. Kata Sambutan Ketua Seksi HAAK St. Albertus
3. Kata Sambutan Pastor Paroki
4. Pengenalan Para Caleg
5. Pemaparan oleh team Seksi HAAK  KAJ
6. Visi Misi  para Caleg
7. Tanya Jawab
8. Doa Makan dan Penutup

Dari umat Stasi Harapan Indah ada beberapa para Calon Legislatif yang mendapat kesempatan untuk menjadi Calon Legislatif  Dewan di DPRD kota Bekasi,  dan DPR RI periode 2014-2019.  Setidaknya ada 3 caleg dari umat Stasi dan ditambah 1 caleg dari umat Paroki Kranji.  Adapun  calon Legislatif tersebut adalah :
1. Laks (Purn) Christina Rantatena MPH (Gerindra) DPR RI  Jakarta      
2. Murfati Lidianto (Gerindra) DPRD Kota Bekasi
3. Maria Fransisca (Demokrat) DPRD Kota Bekasi   
4. Raynold Tambunan (PDIP) DPRD Kota Bekasi

Acara TEMU CALEG ini terbuka untuk segenap umat paroki dan stasi. Panitia secara khusus juga akan mengundang Dewan Stasi dan Dewan Paroki, para coordinator Kelompok Kategorial maupun non kategorial, para koordinator bidang, korwil dan para pengurus lingkungan, tokoh agama katolik, dan bahkan akan mengundang perwakilan sekolah katolik di Kota Harapan Indah.

Panitia melalui Bpk Yudi Windarto berpesan agar umat berperan aktif dalam Pesta Demokrasi yang akan di gelar tanggal 9 April 2014 mendatang. Pesan dan harapan ini juga seiring dengan Surat Gembala yang dikeluarkan Mgr. Suharyo di awal tahun pelayanan 2014. Gereja mengajak kita kembali kepada hakekat yang dipesankan oleh Mgr. Albertus Soegijapranata yang didengungkan oleh J. Kasimo dan dipopulerkan kembali oleh Mgr. Ign. Suharyo: Seratus Persen Katolik - Seratus Persen Indonesia, dengan salah satunya turut berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi yang akan digelar 9 April 2014.  Untuk dapat berperan secara tepat dan baik, mari kita kenali dahulu siapa dan bagaimana caleg yang akan kita pilih nantinya melalui acara temu caleg ini.

Hery Wewe – Komsos St. Albertus Agung

Previous
Next Post »