Yesus Jalan Keselamatan

Hujan yang turun sejak Senin pagi 24 Februari 2014, sempat membuat keluarga almarhumah Ibu Veronica Yani cemas. Bagaimana tidak, karena sesuai rencana, malam itu akan diadakan Misa Arwah memperingati 100 hari kepergian Ibu Veronica Yani.



Bertempat di perumahan Taman Harapan Baru, tepatnya di lingkungan St. Petrus 2, Misa Arwah malam itu yang dipimpin oleh Romo Heru, SVD pun dimulai pada pukul 19.30 WIB dengan dihadiri oleh sekitar 60 umat.



Dalam homilinya Romo Heru mengatakan bahwa Yesus adalah jalan keselamatan. Jika kita mengakui Yesus sebagai juru selamat kita, maka Yesus juga akan mengakui kita di hadapan Allah.
Keselamatan itu sudah ada sejak kita dipanggil, yaitu dalam pembaptisan. Kalau biji keselamatan sudah ditanam, maka buah keselamatan tergantung seberapa sering kita menyiramnya.



Demikian juga halnya bagi orang tua, sanak saudara kita yang telah meninggal dunia, keselamatan mereka pun tergantung kepada seberapa besar mereka percaya kepada Yesus dan seberapa besar doa-doa kita bagi mereka. Maka selagi masih hidup, pergunakanlah kesempatan yang ada untuk bertobat dan memperbaiki diri dari segala dosa, karena Yesuslah jalan keselamatan kita. Seperti yang disabdakan-Nya, “Akulah roti hidup yang telah turun dari surga. Jikalau seorang makan dari roti ini, ia akan hidup selama-lamanya, dan roti yang kuberikan itu ialah daging-Ku, yang akan kuberikan untuk hidup dunia.”

Fransiska Sandra
Previous
Next Post »