BAKSOS APP 2014

Gerimis yang turun di Sabtu pagi (22 Maret 2014) itu tidak menyurutkan semangat sebagian warga Katolik wilayah St. Andreas yang merupakan panitia Paskah 2014 dan SPSE Stasi St. Albertus Harapan Indah untuk melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) dan Pengobatan Gratis yang dilaksanakan di Desa Segara Jaya, Kecamatan Taruma Jaya, Bekasi, Setelah berkumpul sejak pagi di halaman gereja St. Albertus, maka sekitar pukul 6.45 WIB, rombongan panitia mulai berangkat menuju ke lokasi Baksos. Beruntung, gerimis sudah reda, meskipun matahari masih malu-malu untuk menampakkan sinarnya.



Sesampainya di Kantor Kepala Desa Segara Jaya, tampak telah terpasang beberapa tenda dari pihak sponsor (Wings) yang ikut mendukung acara baksos ini. Tak ketinggalan, Ibu-Ibu yang tergabung dalam WKRI St. Albertus pun ikut meramaikan acara dengan mengadakan pasar murah berupa penjualan pakaian murah yang dijual dengan harga bervariasi antara Rp. 1,000/pcs sampai Rp.5,000/pcs dan penjualan paket sembako murah berupa mie instan dan gula seharga Rp. 15,000/paket.



Akhirnya tepat pada pukul 08.00 WIB, panitia Baksos yang kali ini dikomandani oleh Bpk. Vincentius Siwi Atmono, membuka acara dengan didampingi oleh Rm Heru. Dalam uraian singkatnya, Rm. Heru kembali mengingatkan kepada seluruh panitia Baksos, bahwasanya acara Baksos ini merupakan rangkaian dari wujud nyata Aksi Puasa Pembangunan 2014 yang kali ini mengambil tema "DIPILIH UNTUK MELAYANI". Dengan kegiatan Baksos ini, kita diminta untuk semakin mencintai Allah yang hadir dalam diri kita, melalui karya pelayanan yang tulus yang merupakan wujud pertobatan diri kita dalam menyambut Paskah nanti. Setelah doa dan berkat dari Rm. Heru, akhirnya kegiatan Baksos ini resmi dibuka. Dan tidak lupa pula Tim ALTO (Albertus Photo Club) sebagai team dokumentasi dari gereja St. Albertus ikut membantu meliput jalannya acara ini.



Masyarakat desa Segara Jaya pun menyambut dengan antusias acara pengobatan gratis dan pasar murah ini. Terbukti dari banyaknya masyarakat yang hadir memenuhi halaman kelurahan. Dari pihak kelurahan, Kepala Desa Segara Jaya, Bpk H. Moh Sarjan, yang diwakili oleh Wakilnya Bpk. Sumirat, menyatakan terima kasihnya atas kegiatan positif yang diadakan oleh panitia Paskah Stasi St. Albertus, dan semoga keberadaan kegiatan ini dapat membantu warga sekitar untuk dapat merasakan pelayanan kesehatan yang diadakan oleh panitia.



Masyarakat yang hadir dan ingin mendapatkan pelayanan kesehatan ini. Sebelumnya sudah didata dan dibagikan kartu pengobatan dari pihak panitia dan terdaftar sekitar 600 pasien acara pengobatan gratis ini. Pasien yang sudah terdaftar tersebut datang dengan membawa bukti kartu lalu wajib mendaftar ulang di meja panitia untuk diberikan nomor urut pelayanan kesehatan.
Untuk pelayanan kesehatan ini, panitia bekerja sama dengan team dokter yang ada di Stasi St. Albertus Harapan Indah dan juga mendapat dukungan dari team kesehatan RS. St. Elisabeth, Kemang Partama Bekasi. Setelah melakukan pemeriksaan dan mendapatkan obat, pasien pun dapat pulang setelah diberikan bingkisan dari panitia. Acara Baksos ini mendapat dukungan penuh dari pihak Dewan Stasi St. Albertus, terbukti dengan kehadiran Bpk Andreas Tantri selaku ketua Dewan Stasi.
Padatnya pasien pelayanan kesehatan, tidak menyurutkan masyarakat untuk terus hadir di kelurahan. Terbukti semakin siang, keberadaan pelayanan gratis ini semakin dipadati warga sekitar yang datang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan maupun sekedar untuk melihat pasar murah yang diadakan di halaman kantor kelurahan tersebut.



Akhirnya tepat pada pukul 13.00 WIB, semua pasien pun sudah sepenuhnya dilayani oleh para dokter yang bertugas. Acara baksos dan pasar murah pun berakhir. Para dokter, panitia dan segenap team pendukung acara ini tidak ketinggalan untuk berpoto bersama dihalaman kelurahan. Mereka lebur dalam keceriaan bersama di acara foto-foto bersama ini. Kerja keras dan capek yang dirasakan akhirnya terbayar setelah melihat hasil pelayanan mereka untuk ikut berbagi buat masyarakat desa Segara Jaya, Tarumajaya Bekasi. Mereka sudah memberikan yang terbaik untuk Tuhan dan untuk negeri ini.

Proficiat. Tuhan memberkati karya pelayanan anda.

Arief Dwi

Previous
Next Post »