Belajar Untuk Melaksanakan Tugas Perutusan

Pertemuan demi pertemuan dilewati dengan suka cita, untuk terus belajar dan belajar. Mengenal lebih mendalam ajaran gereja dan segala yang berhubungan dengan gereja. Dengan maksud menjadikan bekal dalam melayani sebagai seorang katekese.



Sudah tujuh kali pertemuan Kursus Lanjutan Pertama dalam “MENATA BENTUK KATEKESE UMAT” yang diikuti oleh para Katekis dari tiga paroki bertempat di Aula Gereja St.Albertus Stasi Harapan Indah. Pelajaran yang diberikan sungguh menambah wawasan para Katekis volunteer tersebut. Dan banyak hal yang terus memperkaya pengetahuan dan cara pandang dalam mewartakan kabar baik dari Tuhan. Dan itu tugas yang mulia yang Tuhan perintahkan kepada kita semua “…pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku…”
(Mat 28:19).

Dan bila itu ditanggapi sebagai tugas perutusan maka gereja akan terus hidup. Hal tersebut menuntut satu komitmen “Siap melakukan tugas Melayani” untuk itu mari terus belajar dan tanamkanlah semangat kasih dan pelayanan dalam diri kita masing –masing. Karena baik sebagai Imam, Bruder, Frater, Suster dan umat sekalipun kita semua mendapat tugas perutusan yang sama sekalipun dalam tugas perutusan dan panggilan yang berbeda. “Kita… adalah satu tubuh di dalam Kristus”(Rm 12:5) untuk itu anggota tubuh yang satu dengan lainnya harus bekerja sama, saling mendukung dan menguatkan. Terus mengenalkan ajaran kasih Tuhan kepada sesama, lewat sikap hidup dengan berusaha menghasilkan buah-buah roh.

Jadwal pertemuan yang sudah dilewati (26 Pebruari, 12,19,26 Maret, 2,9,23 April 2014)
dengan materi sebagai berikut :

1. Pengantar motivasi, dinamika kelompok
2. Peranan tugas seksi katekese/pewartaan
3. Kepemimpinan jemaat menurut St. Paulus
4. Praksis dialog antar umat beragama di paroki
5. Wawasan pastoral paroki/dekenat
6. Latihan analisa sosial 1
7. Latihan analisa sosial 2

Salam kasih,
Theresia Keneka Muli
Previous
Next Post »