Donor Darah di Minggu Paskah

Aksi sosial donor darah kembali digelar Gereja St. Albertus, Harapan Indah. Aksi sosial ini diadakan pada Minggu, 20 April 2014 sepulang dari misa Minggu Paskah bertempat di aula gereja.



Menurut panita, donor darah kali ini dihadiri sekitar 68 calon pendonor. Jumlah yang cukup banyak, namun entah kenapa terasa cukup sepi. Prosedur dilakukan seperti biasa, calon pendonor mengisi formulir pendaftaran, kemudian melakukan test tekanan darah dan HB (Hemoglobin). Jika memenuhi persyaratan, maka calon donor diizinkan untuk menyumbangkan darahnya sekitar 350ml.



Buat beberapa orang, mungkin enggan melakukan donor darah karena beberapa alasan semisal ‘takut jarum suntik’, “saya kurus – apa yang mau di ambil”, dan sebagainya. Namun saya pribadi justru selalu menantikan donor darah di gereja tercinta ini.  Selain kesehatan saya terasa lebih baik setelah donor dan berat badan saya bertambah. Suka cita sungguh terasa, banyak rekan rekan muda seperti saya yang ikut, donor darah selalu menjadi hal yang ‘fun’.  Bahkan hampir pasti ditemukan banyak yang ‘narsis’ dan ‘selfie’ saat donor darah.

Ayo umat Gereja Santo Albertus, secara berkala sumbangkan darahmu. Dengan demikian kita membantu sesama yang membutuhkan serta dapat bonus kesehatan kita lebih terjaga.
Alfontius Arnold

Previous
Next Post »