Mengasah Rasa Melalui Aksi Nyata APP

Menjelang Paskah gereja mempersiapkan umat melalui berbagai kegiatan dengan tujuan untuk dapat menghayati pengorbanan Kristus di Kayu Salib bagi penebusan dosa-dosa  manusia. Diawali dengan  sosialisasi  pertemuan Ibadah Prapaskah umat di lingkungan diajak  untuk dapat melayani seperti  anjuran  yang tertuang dalam Surat Gembala Bapak Uskup, Keuskupan Agung Jakarta 1 Januari 2014.



Diharapkan dengan tema  Tahun Pelayanan  KAJ 2014 DIPILIH UNTUK MELAYANI  menjadi spirit bagi umat basis di lingkungan  untuk dapat  meresapi dan mengimplikasi Doa Tahun Pelayanan  dan himne Dipilih Untuk Melayani yang digaungkan setiap bergereja.

Implikasi  sederhana di Lingkungan Felisitas 4 Cluster Harmoni Harapan Indah pada pertemuan ke 3  Gerakan Pelayanan  Bersama, kami mengetuk kesadaran umat untuk menambahkan belanja bulanannya dengan 2 atau 3 item bahan makanan seperti mie instan, gula pasir, minyak goreng, kopi dan teh.  Bahan makanan yang terkumpul  sesuai batas waktu yang ditentukan, kami kelola dan kami bagikan kepada para Petugas Keamanan Cluster (SATPAM) ibu-ibu pembersih komplek ( tukang sapu) serta bapak pengangkut sampah. Ketiga subyek ini  kami lihat sebagai sesama yang ada dalam kalimat  Doa Tahun Pelayanan dan syair dalam  lagu Dipilih Untuk Melayani  selain setiap hari mereka  melayani kami, sehingga wajar jika kami meluangkan waktu dan menyisihkan belanjaan  bulanan kami bagi saudara-saudari  ini.



Jika dilihat dari nilainya, memang kecil, namun kami hendak belajar untuk  mengasah rasa  dengan memberikan perhatian kepada sesama seperti sepenggal bait lagu yang kami nyanyikan  “….MELAYANI GEREJA DAN BANGSA, MELAYANI YANG LEMAH DAN MISKIN….” Semoga DOA TAHUN PELAYANAN dan himne lagu DIPILIH UNTUK MELAYANI  yang kita kumandangkan dengan penuh semangat tidak hanya berhenti di gedung gereja Santo Albertus Harapan Indah. Selamat Melayani !

Hilarius AR
Felisitas 4

 

Previous
Next Post »